Senat AS Setujui Swedia dan Finlandia Bergabung ke dalam NATO

Senat Amerika Serikat menyetujui masuknya Swedia dan Finlandia ke dalam Organisasi Persekutuan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO), pada Rabu (3/8), melalui pemungutan suara yang berakhir dengan selisih suara 95 lawan 1.

Hasil tersebut merupakan pesan dukungan bipartisan kuat bagi perluasan persekutuan Barat dalam menghadapi ancaman Rusia.

“Pemungutan suara NATO ini sangat penting bagi keamanan warga Amerika Serikat di seluruh dunia.

Keanggotaan Finlandia dan Swedia akan semakin memperkuat NATO dan semakin mendesak mengingat agresi Rusia, mengingat (langkah) Putin (dalam menciptakan) perang tidak bermoral dan tidak bisa dibenarkan di Ukraina.

Putin telah memperkuat persekutuan NATO kita,” demikian sambutan pemimpin mayoritas di Senat, Senator Chuck Schumer asal Partai Demokrat.

AS adalah satu dari 30 negara anggota NATO yang akan menyetujui penerimaan Swedia dan Finlandia ke dalam organisasi yang sudah berusia lebih dari 70 tahun itu.

Organisasi tersebut dinilai telah berhasil menjamin keamanan Eropa sejak Perang Dunia II.

Proses penerimaan sebuah negara ke dalam NATO biasanya berlangsung lama, tetapi kali ini dipercepat di Senat AS sebagai bagian dari tanggapan tegas terhadap invasi Rusia yang tidak beralasan ke Ukraina pada tahun ini.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.