Senat AS Teruskan RUU Infrastruktur untuk Pemungutan Suara Terakhir

Senat AS mengajukan paket infrastruktur senilai $1,2 triliun dalam pemungutan suara prosedural pada Sabtu (7/8).

Pengajuan itu menjadi indikasi bahwa RUU tersebut pada akhirnya akan disetujui dalam pemungutan suara terakhir.

Dalam pemungutan suara dengan hasil 67-27 yang menunjukkan dukungan bipartisan yang solid, para senator membatasi perdebatan tentang undang-undang tersebut.

UU itu akan menjadi investasi terbesar dalam beberapa dekade untuk infrastruktur fisik AS, termasuk jalan, jembatan, bandara, dan saluran air.

Pemungutan suara untuk mengakhiri debat, telah menghentikan debat tentang RUU masif itu dan memungkinkan pemungutan suara terakhir pada sidang pleno Senat pada Sabtu (7/8) malam atau Minggu (8/8).

Tiga perlima dari seluruh senator – atau 60 dari 100 – diperlukan untuk memilih dihentikannya debat tersebut.

Paket tersebut, yang merupakan salah satu prioritas legislatif utama Presiden Joe Biden, akan menyediakan puluhan miliar dolar untuk memperbaiki jalan dan jembatan yang rusak, memajukan layanan internet broadband di seluruh negeri, memperluas layanan kereta api dan transit, serta mengganti sistem air minum yang masih menggunakan pipa yang mengandung timah.

RUU infrastruktur itu akan diajukan ke pemungutan suara terakhir dengan mayoritas sederhana di Senat, kemungkinan Sabtu (7/8) malam atau Minggu (8/8).

Jika Senat menyetujui RUU tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat akan mempertimbangkannya.

Lolosnya RUU itu tampaknya kurang pasti di DPR, di mana beberapa anggota progresif dari Partai Demokrat mengeluh bahwa paket pengeluaran itu terlalu kecil.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.