Senat AS Tolak Saksi Dalam Sidang Impeachment Trump, Buka Jalan Untuk Bebas

JAVAFX – Senat AS memberikan suara pada hari Jumat terhadap memanggil saksi dan mengumpulkan bukti baru dalam persidangan impeachment Presiden Donald Trump, membuka jalan bagi pembebasan hampir pasti untuk sang Presiden.
Dengan suara 51-49, Senat yang dikuasai Partai Republik menghentikan upaya Demokrat untuk mendengarkan kesaksian dari para saksi seperti mantan penasihat keamanan nasional, John Bolton, yang dianggap memiliki pengetahuan langsung tentang upaya Trump untuk menekan Ukraina untuk menyelidiki saingan politik , mantan Wakil Presiden Joe Biden.

Tindakan itu mendorong DPR yang dikendalikan Demokrat untuk secara resmi mendakwa Trump dengan penyalahgunaan kekuasaan dan obstruksi Kongres pada bulan Desember, membuat Trump menjadi presiden ketiga dalam sejarah AS yang dimakzulkan. Dia membantah melakukan kesalahan dan menuduh Demokrat melakukan “percobaan kudeta.”

Senat menyetujui pemungutan suara garis waktu untuk sisa persidangan yang meminta pemungutan suara final atas biaya pemakzulan pada pukul 4 malam. EST (2100 GMT) pada hari Rabu.

Argumen penutup akan dimulai pukul 11:00 EST (1600 GMT) pada hari Senin, dengan empat jam pemisahan antara penuntutan dan pertahanan. Itu akan memberi empat senator Demokrat yang mencalonkan diri untuk menjadi calon presiden partai mereka waktu untuk sampai ke Iowa untuk kontes pencalonan pertama malam itu.

Di antara argumen penutupan dan pemungutan suara terakhir, senator akan memiliki kesempatan untuk memberikan pidato di lantai Senat, tetapi persidangan tidak akan secara resmi dalam sesi.
Trump akan menyampaikan pidato kenegaraannya ke sidang gabungan Kongres pada Selasa malam.

Senat hampir pasti akan membebaskan Trump dari tuduhan itu, karena mayoritas dua pertiga Senat diharuskan untuk menghapus Trump dan tidak ada satu pun dari 53 kamar Republik yang mengindikasikan mereka akan memilih untuk menghukum.

Trump sedang mengupayakan pemilihan ulang pada pemilihan 3 November. Biden adalah pesaing utama nominasi Demokrat untuk menghadapinya.

Dalam pemungutan suara para saksi pada hari Jumat, hanya dua anggota Partai Republik – Mitt Romney, calon presiden dari Partai Republik 2012, dan Susan Collins, yang menghadapi pemilihan ulang yang sulit pada bulan November di negara bagiannya di Maine – memutuskan hubungan dengan partai mereka dan memilih dengan Demokrat.

“Amerika akan mengingat hari ini, sayangnya, di mana Senat tidak memenuhi tanggung jawabnya, di mana Senat berpaling dari kebenaran dan pergi bersama dengan pengadilan palsu,” kata Pemimpin Senat Demokrat Chuck Schumer kepada wartawan.

 

 

 

Swendy

sumber reuters.com

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Prospek Pasar Minyak AS Menjanjikan, Harga Terangkat Naik

JAVAFX - Harga minyak naik pada hari Senin (12/04/2021) di tengah harapan bahwa permintaan bahan bakar meningkat di Amerika Serikat saat musim liburan musim...

Alasan Arab Saudi Jalankan Komitmen Pangkas Produksinya

JAVAFX - Disiplin produksi yang ketat oleh OPEC dan mitranya adalah alasan paling wahid, mengapa harga minyak berhasil melakukan pemulihan yang luar biasa dan...

Afrika Selatan tunda peluncuran vaksin COVID Johnson & Johnson

Afrika Selatan untuk sementara menunda peluncuran vaksin COVID-19 Johnson & Johnson, kata menteri kesehatan pada Selasa (13/4), setelah badan federal Amerika Serikat meminta penghentian...

Biden siap umumkan penarikan pasukan AS dari Afghanistan

Pengumuman yang direncanakan Presiden Joe Biden pada Rabu tentang penarikan lengkap pasukan Amerika Serikat (AS) dari Afghanistan pada 11 September bertujuan untuk menutup buku...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502