Senator AS Nilai Biden Menunggu Terlalu Lama untuk Ambil Tindakan Mengenai Krisis Rusia-Ukraina

Sekelompok senator dari faksi Partai Republik pada Rabu (19/1) menyerukan kepada pemerintahan Presiden Joe Biden agar bersikap lebih tegas terhadap ancaman Presiden Rusia Vladimir Putin untuk melakukan invasi ke Ukraina.

“Sejarah mengajarkan perang mudah untuk dimulai tetapi sulit untuk diselesaikan.

Itu sebabnya mengapa ancaman pemberian sanksi tidak cukup untuk menggetarkan Presiden Vladimir Putin dan mencegahnya melakukan invasi terhadap Ukraina,” kata Senator John Cornyn dalam konferensi pers di Gedung Capitol.

“Juga janji bantuan keuangan kepada Ukraina tidak cukup untuk mencegah Putin.

Dan jangan salah, sasaran bipartisan kita seharusnya adalah menghentikan Putin dan membuat dia berpikir dua kali sebelum melakukan invasi ke Ukraina,” tambah Cornyn.

Kelompok senator tersebut termasuk ke dalam anggota Partai Republik yang tergabung ke dalam Komite Angkatan Bersenjata dan Hubungan Luar Negeri Senat AS.

Tiga dari anggota kelompok itu, Kevin Cramer, Roger Wicker, dan Rob Portman, menjadi bagian dari delegasi bipartisan kongres yang melakukan perjalanan ke Kyiv dan bertemu dengan pejabat Ukraina pada minggu ini guna memperkuat dukungan Amerika pada Ukraina dan kebutuhan pertahanannya.

Menurut perkiraan Amerika, saat ini ada sekitar 70-100 ribu pasukan Rusia di wilayah perbatasannya dengan Ukraina.

Sebelumnya, pada minggu ini Rusia menarik personel dari kedutaannya di Kyiv, sebuah tanda kemungkinan akan segera terjadinya invasi.

Beberapa putaran pembicaraan yang berlangsung di Brussels antara Rusia, Amerika, dan pihak sekutu-sekutu AS di Eropa terhenti pada minggu lalu, di mana Amerika dan sekutunya menolak memberi jaminan bahwa Ukraina tidak pernah akan diijinkan bergabung dengan persekutuan trans-Atlantik NATO.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.