Sentimen Perundingan Dagang AS – Cina Gagal Menggairahkan Investor

JAVAFX – Sebagaimana dikatakan oleh Kementerian Perdagangan Cina bahwa panggilan telepon berlangsung selama akhir pekan antara Wakil Perdana Menteri China Liu He, Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin dan Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer untuk membahas keprihatinan inti yang menghalangi kesepakatan fase satu yang ditandatangani.

Gold Trading

Meskipun ini bisa dibilang percakapan positif yang memungkinkan kesepakatan tercapai, kami seharusnya berada pada titik untuk menyepakati tanggal dan lokasi untuk ditandatangani. Trump mungkin terlalu dini dalam pernyataannya bahwa kesepakatan telah dilakukan bulan lalu dengan masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Banyak pihak berharap bahwa kesepakatan itu, dimana Cina jelas mengharapkan komitmen yang lebih besar dari sisi Amerika Serikat untuk pembalikan tarif, yang merupakan salah satu masalah yang tampaknya menghambat. Ini bisa berlanjut sampai akhir tahun dan bahkan berantakan sama sekali yang bisa menyusahkan bagi pasar yang telah berinvestasi sangat banyak ke dalamnya.

Disisi lain, aksi protes di Hong Kong selama akhir pekan kemungkinan membuat para investor di wilayah tersebut gelisah. Pertikaian antara pengunjuk rasa dan polisi telah menjadi semakin ganas dalam beberapa minggu terakhir ini dan, yang mengkhawatirkan, sulit untuk melihat bagaimana ini berakhir tanpa bentrokan dan pertumpahan darah lebih lanjut. Pada titik ini, ekonomi adalah yang paling tidak menjadi perhatian bagi penghuni dan pengamat. Tetapi suatu tempat yang dulu dianggap stabil dan damai semakin tidak menarik bagi investor yang dapat terus menarik uang tunai semakin lama hal ini berlangsung dan semakin ganas jadinya.

Sementara itu sejumlah lelucon atas kampanye di Inggris terus berlanjut. Kampanye pemilihan terus dilakukan meskipun tidak satu pun dari dua partai besar belum merilis manifesto, meninggalkan kita semua untuk memberi makan berbagai laporan dan rilis. Para pemimpin dari dua partai utama akan berhadapan satu sama lain untuk pertama kalinya pada hari Selasa, tetapi tanpa adanya manifesto apa yang sebenarnya akan mereka debat. Jika satu atau dua minggu terakhir berlalu, mungkin bisa diharapkan akan banyak klaim yang berlebihan atau bahkan salah tentang apa yang akan dilakukan pihak lain dan betapa buruknya hal itu bagi negara dan ekonomi. Brexit kemungkinan akan tampil menonjol, meskipun tidak ada pihak yang ingin membahasnya secara detail.

Emas diyakini akan berusaha menjebol ke $ 1.480. Saat ini harga emas masih merayap lebih rendah di awal perdagangan setelah jatuh di $ 1.480 minggu lalu. Ini akan menjadi ujian utama untuk logam kuning dan yang masih bisa datang, dengan harga yang hampir tidak jatuh. Dukungan jangka pendek dapat ditemukan di sekitar $ 1460 jika kita akan melihat pergerakan lain di $ 1.480 meskipun dalam jangka panjang, jalan resistensi setidaknya tampaknya ke downside. Emas menemukan beberapa dukungan di sekitar $ 1.445 minggu lalu tetapi penurunan lebih lanjut mungkin ada di kartu.

Minyak sendiri sedikit lebih lembut pada awal minggu, yang selanjutnya mendukung gagasan bahwa para pedagang melakukan pembicaraan perdagangan akhir pekan dengan sedikit garam. Perubahan yang baik mengingat betapa sensitifnya investor terhadap mereka selama beberapa minggu terakhir. Ini juga datang dari reli yang layak pada hari Jumat karena pasar saham mengakhiri minggu dengan kuat, membawa Brent kembali ke $ 64. Tantangan untuk minyak sekarang adalah momentum, yang tampaknya menuju ke arah sebaliknya ke harga. Bukan pertanda sehat ketika Anda sudah melakukan perdagangan pada level tinggi di sekitar resistance terkemuka. (WK)