Serang Trump, Faksi Republik Kritisi Kepemimpinan Liz Cheney

Pemimpin Minoritas di DPR Amerika Kevin McCarthy, hari Selasa (4/5), mengatakan ada keprihatinan mendalam di kalangan para anggota faksi Republik dengan kemampuan Liz Cheney memimpin kaukus Partai Republik ketika dia terus mengkritisi mantan Presiden Donald Trump yang mendukung serangan ke gedung Kongres 6 Januari lalu.

“Saya mendengar dari anggota-anggota yang prihatin dengan kemampuannya melaksanakan tugas sebagai ketua konferensi, untuk melaksanakan pesan” mendukung Partai Republik memenangkan kendali di DPR tahun depan, demikian kata McCarthy kepada Fox News Channel.

“Kita semua perlu bekerja sebagai satu kesatuan kalau ingin meraih kembali mayoritas,” katanya.

“Ingat status mayoritas itu tidak diberi begitu saja, itu harus diperjuangkan.” Komentar McCarthy ini datang sementara Cheney, pemimpin Partai Republik urutan ke-3 di DPR dan putri mantan Wapres Dick Cheney, meneruskan rangkaian serangannya terhadap Trump sehubungan perannya dalam serangan berdarah ke gedung Kongres, ketika para anggota DPR sedang melakukan sertifikasi kemenangan Joe Biden dalam pemilihan presiden.

Dalam pertemuan tahunan kelompok konservatif American Enterprise Institute di Sea Island, Georgia, Selasa (3/5), Cheney mengatakan klaim bohong Trump bahwa ia telah dicurangi, dan bahwa ia telah memenangkan pemilihan presiden merupakan “racun dalam pembuluh darah demokrasi kita.” Anggota DPR berusia 54 tahun itu menuduh Trump menghasut ratusan pendukungnya untuk mengkonfrontir para anggota DPR ketika mereka sedang meratifikasi kemenangan Biden, dan dia menggambarkan perilaku itu sebagai serangan terhadap peralihan kekuasaan secara damai dari satu presiden ke presiden berikutnya.

“Tidak mungkin kita mencuci bersih apa yang terjadi pada 6 Januari atau menyebarluaskan kebohongan Trump,” katanya.

“Hal itu merupakan ancaman terhadap demokrasi.

Apa yang dilakukannya pada 6 Januari adalah suatu tindakan yang melewati batas.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Tidak ada terobosan diharapkan dari pertemuan pertama Biden-Erdogan

Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Presiden Turki Tayyip Erdogan akan membahas pembelian rudal S-400 Rusia oleh Ankara selama pembicaraan langsung pada Senin, tetapi...

Biden dan Putin Siap Debat Soal Ransomware

Saat Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mempersiapkan diri untuk pertemuan pertama dengan Presiden Vladimir Putin dari Rusia pada hari Rabu (16/6) di Jenewa,...

Dokumen Baru: Trump Menekan Depkeh AS agar Batalkan Kekalahannya dalam Pilpres

Dalam minggu-minggu terakhir masa pemerintahannya, mantan Presiden AS Donald Trump dan para pembantunya menekan Departemen Kehakiman untuk menyelidiki keluhan tentang penipuan pemungutan suara yang...

Biden teken UU tentang libur 19 Juni, atasi ketakadilan historis AS

Presiden AS Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris menandatangani undang-undang pada Kamis (17/6) untuk menjadikan 19 Juni sebagai hari libur federal untuk memperingati...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502