Sikap Dovish RBA Hantar AUDUSD Jauhi Level Tertinggi Mingguan

Bank sentral Australia (Reserve Bank of Australia) sekali lagi menegaskan tidak akan menaikkan suku bunga sebelum tahun 2024. Sikap yang tetap dovish dari bank sentral ini, alhasil telah membuat dolar Australia tertekan aksi jual.

Berbicara dalam sebuah acara hari ini, gubernur RBA, Philip Lowe, mengatakan lockdown yang dilakukan akibat penyebaran virus Covid-19 akan menyebabkan kontraksi yang dalam ke perekonomian di kuartal III-2021. Tetapi, Lowe optimistis perekonomian akan cepat pulih dalam beberapa bulan ke depan ketika pembatasan sosial dilonggarkan.

Dolar Australia (AUD) terdepresiasi menuju $0,73 pada pertengahan September, bergerak menjauh dari puncak satu setengah bulan baru-baru ini di $0,7470an. Gubernur Reserve Bank of Australia (RBA) Philip Lowe mengecilkan ekspektasi suku bunga yang lebih tinggi sebelum 2024, bahkan ketika ia memperkirakan rebound kuat untuk ekonomi ke tahun depan.

Lowe juga mengatakan RBA akan terus mengurangi pembelian obligasi dari waktu ke waktu dan kemungkinan akan berhenti sama sekali tahun depan sejalan dengan beberapa bank sentral lainnya.

Investor juga mencerna data ekonomi baru-baru ini yang menunjukkan moral bisnis Australia meningkat pada Agustus dari level terendah satu tahun Juli, sambil menunggu data pekerjaan akhir pekan ini.

Pada Selasa sore pasangan mata uang AUDUSD berada di level $0.73380 dan kemungkinan akan mendapat tekanan melemah disesi New York setelah para trader menunggu rilis laporan data inflasi AS.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.