Sterling Akhirnya Melemah Terhadap Dolar AS Jelang Data PDB Inggris

GBPUSD untuk pertama kalinya dalam lima hari melemah karena dolar AS Kembali menguat. Pasangan mata uang ini juga akan terpengaruh terhadap perkembangan Brexit yang sedang berlangsung dan tagihan pasar internal. Pound diperdagangkan pada 1,2840 terhadap dolar AS, di bawah tertinggi minggu ini di 1,2934.

Hari ini, GBPUSD kemungkinan akan bereaksi ringan terhadap data final PDB kuartal kedua Inggris. Pasalnya, data kali ini hampir dipastikan sama dengan apa yang dirilis Kantor Statistik Nasional (ONS) pada Agustus lalu. Angka tersebut menunjukkan bahwa ekonomi Inggris mengalami kontraksi sebesar 20,4% pada kuartal tersebut setelah melemah sebesar 2,2% pada kuartal pertama. Selanjutnya, ini menyebabkan penurunan tahunan sebesar 21,7%.

GBPUSD ini juga akan bereaksi terhadap data indeks harga rumah (HPI). Dalam sebuah survei analis memperkirakan indeks harga rumah Inggris akan menunjukkan kenaikan 0,5% pada September setelah naik 2,0% pada bulan sebelumnya. Hasil akan membawa harga rumah lebih tinggi 4,5% secara tahunan.

Dalam grafik harian GBPUSD menguat dalam empat hari berturut-turut, sterling naik dari level terendah minggu lalu di 1,2674 dan menyentuh level tertinggi pada Senin di level 1,2929. Dalam grafik H4, RSI menunjukkan tren bearish dan mencoba menembus angka 50. Jika tren penurunan berlanjut, GBPUSD berpeluang menuju level resistance 1.2829 dan level support level selanjutnya di level 1.2786. Jika mampu menguat, GBPUSD berpeluang menuju level resistance terdekat di 1.2786 dengan level resistance selanjutnya di level 1.2893.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

NFP AS Di Prediksi Membaik, Dolar AS Di Prediksi Tetap Turun

Pada malam nanti, jam 19.30, Amerika Serikat akan merilis data tenaga kerjanya yang di prediksi membaik. Hal ini di lihat dari data NFP AS...

Biden: Kenaikan Pajak Akan Danai Rencana Penyelamat AS

Presiden Joe Biden mengatakan American Rescue Plan (Rencana Penyelamatan Amerika) yang diluncurkannya dapat didanai jika para multi-jutawan “membayar pajak yang adil.” “Adil untuk mengatakan...

Iran Siap Kerja Sama Dengan IAEA, Harga Minyak Makin Kuat

JAVAFX - Presiden Iran mengatakan bangsa mereka mungkin mempertimbangkan untuk memperluas kerjasama dengan the International Atomic Energy Agency (Badan Energi Atom Internasional ) untuk...

Biden Tunjuk Rahm Emanuel Sebagai Dubes AS untuk Jepang

Joe Biden telah memilih Rahm Emanuel, mantan wali kota Chicago dan kepala staf Gedung Putih di bawah pemerintahan Barack Obama, sebagai duta besar AS...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502