Sterling Loss 2,5% Terhadap Euro Sebelum Berakhirnya Lockdown.

Nilai tukar Pound Sterling turun secara keseluruhan selama seminggu terakhir, terutama terhadap Euro dan Dolar dengan GBPEUR melihat posisi terendah 1,1480 dan GBPUSD serendah 1,3660.

Ada beberapa alasan mengapa terjadi penurunan ini dalam GBP- yang pertama adalah bahwa “Perdagangan Vaksin” dimulai pada bulan Januari dan sebagian besar investor dalam posisi ini akan mengambil untung pada 1,18- ketika kami melihat harga bergerak naik relatif cepat pada khususnya mata uang atau aset, kemunduran karena profit taking selalu diharapkan dan sepenuhnya wajar. Kedua, ada banyak berita tentang vaksin Oxford AstraZeneca tidak hanya di Eropa tetapi di Inggris juga karena beberapa kasus pembekuan darah pada individu setelah mengambil vaksin, memang demikian ini sedang diselidiki dan tidak lagi dilakukan. diberikan kepada individu di bawah usia 30- untungnya dengan vaksin Moderna yang tiba di Inggris selama beberapa minggu ke depan, hal ini tidak akan mempengaruhi penyebaran di Inggris tetapi memberikan beberapa ketidakpastian yang tentu saja akan memicu penjualan dalam jangka pendek.

Berita positifnya adalah pada hari Senin Inggris harus secara resmi mencapai “Kekebalan Kawanan”, pada hari yang sama ketika negara mulai membuka lockdown dengan ritel non-esensial, pub, berharap bahwa ini akan memberikan beberapa dukungan untuk GBP dan sekarang semua orang akan mengamati jumlah kasus dengan cermat di Inggris, yang mungkin melihat sedikit kenaikan selama beberapa minggu ke depan, tetapi ini adalah kesempatan bagi Vaksin untuk menunjukkannya berfungsi. 

Berita positif lainnya adalah bahwa peluncuran vaksin di Eropa benar-benar mulai meningkat yang merupakan berita yang fantastis – kami telah melihat hal ini tercermin dalam Euro terhadap GBP dan Dolar – dengan harga EURUSD bergerak dari 1,17 hingga 1,19 dalam satu minggu – sepenuhnya menghapus kerugian dari bulan Maret.

Satu peristiwa yang berpotensi menjadi duri di jalan Sterling adalah pemilihan Parlemen Skotlandia pada bulan Mei – sebagaimana adanya, partai Pro-Kemerdekaan diharapkan mendapatkan kemenangan besar dalam pemilihan ini yang akan mendorong maju lebih banyak tindakan untuk kemerdekaan Skotlandia- Saya merasa hal ini tidak bisa dihindari dan akan berdampak pada nilai tukar Sterling, jadi ada baiknya untuk terus memantau kemajuan ini.

Sejauh menyangkut rilis data – Inggris akan merilis data Produksi Industri dan Manufaktur Inggris pada hari Selasa – keduanya diharapkan negatif, tetapi lebih baik dari pembacaan sebelumnya – angka inflasi dari AS diperkirakan lebih tinggi, dan peristiwa yang paling penting adalah pidato Ketua Fed Powell pada Rabu malam, yang selalu menjadi penggerak pasar.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden Tunjuk Rahm Emanuel Sebagai Dubes AS untuk Jepang

Joe Biden telah memilih Rahm Emanuel, mantan wali kota Chicago dan kepala staf Gedung Putih di bawah pemerintahan Barack Obama, sebagai duta besar AS...

Dolar AS Melemah, Emas Siap Lakukan Sprint Ke 1900

JAVAFX - Laju kenaikan lanjutan Emas kini mengincar harga $1900 per troy ons karena pantulan dolar AS memudar setelah data NFP yang dirilis pada...

Biden Teken Perintah Eksekutif Keamanan Siber Pasca Peretasan Colonial Pipeline

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menandatangani perintah eksekutif, Rabu (2/5), terkait peningkatan kemampuan keamanan siber federal, termasuk standar keamanan digital di seluruh sektor...

Presiden Korea Selatan Dijadwalkan Bertemu Biden di Gedung Putih

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in pada 21 Mei mendatang akan menjadi pemimpin dunia kedua yang bertemu langsung dengan Presiden Joe Biden di Gedung Putih,...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502