Sterling Masih Berpeluang Rebound Terhadap Euro dan Dolar

Pound Inggris tengah berupaya menemukan kembali jalur apresiasi yang diikutinya dalam tiga bulan pertama tahun 2021, dengan konsolidasi beberapa hari terakhir ini berpotensi memberikan peluang rebound.

Pound telah berjuang selama April, bulan yang secara tradisional ditandai dengan kenaikan dan penurunan Sterling karena itu berlawanan dengan tren musiman yang biasanya dapat diandalkan.

GBP/USD terus diperdagangkan menguat. Ada banyak kelambanan ekonomi di Inggris dengan PDB 7,8% di bawah level yang terlihat pada Februari 2020. Namun, indikator utama menunjukkan pemulihan tajam dalam aktivitas ekonomi Inggris dalam beberapa bulan ke depan akan mendukung GBP menguat terhadap USD dan EUR.

Langkah-langkah penguncian di berbagai negara, menilai bahwa kinerja ekonomi sedang disiapkan untuk langkah-langkah yang akan dilonggarkan. Per tanggal 9 April, Selandia Baru dan Australia memiliki langkah-langkah pengetatan yang paling longgar dibandingkan dengan ekonomi utama lainnya.

Fluktuasi ketat selama setahun terakhir menyoroti ketidakpastian jalur virus dan Inggris tunduk pada kondisi paling ketat untuk sebagian besar paruh pertama tahun 2021 karena negara tersebut menghadapi gelombang besar infeksi varian B117.

Tetapi, keberhasilan penguncian yang dikombinasikan dengan peluncuran vaksin yang cepat berarti kemungkinan penurunan dalam kondisi ketat mungkin terjadi. Dan vaksinasi cepat Inggris akan mengurangi risiko wabah baru. Di sini, kesuksesan berkelanjutan dalam peluncuran vaksin akan menghasilkan rebound dalam aktivitas ekonomi Inggris yang menjadi pertanda baik bagi GBP.

GBP berada pada posisi yang tepat untuk melanjutkan performa terbaiknya terhadap pasangan mata uang silang, terutama terhadap EUR, yang terhantam sebagai akibat dari penghindaran risiko sebelumnya. Rencana pembukaan kembali Inggris tetap berada di jalurnya, tidak seperti di Eropa, dan arus masuk ke nilai dalam konteks underweight aset Inggris jangka panjang harus tetap mendukung.

Nilai tukar Pound terhadap Euro terpantau diperdagangkan pada level 1,1499. Sementara perdagangan Pound terhadap Dolar terpantau berada di level 1,3770.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden Umumkan Cara Baru untuk Dorong Vaksinasi

Presiden AS Joe Biden, Selasa (11/5) mengumumkan cara baru untuk membantu lebih banyak orang Amerika memperoleh vaksin terhadap pandemi virus corona. Gedung Putih mengatakan bahwa...

Konstruksi Inggris Tumbuh Pesat Pasca Lockdown Dicabut – PMI

Aktivitas konstruksi Inggris meningkat dengan cepat bulan lalu, hampir menyamai rekor enam setengah tahun yang dicapai pada Maret karena pencabutan langkah-langkah penguncian virus korona sehingga meningkatkan pesanan baru, sebuah survei menunjukkan pada hari Jumat.

Harga Emas Menguat, Data NFP Hambat Kenaikan Suku Bunga

Emas perlahan menguat pada hari Senin dan diperdagangkan di dekat level puncak tiga bulan yang dicapai minggu lalu. Kenaikan emas ini menyusul hasil yang mengecewakan pada data pekerjaan AS dan mendukung harapan bahwa suku bunga masih akan rendah untuk beberapa waktu.

Iran Siap Kerja Sama Dengan IAEA, Harga Minyak Makin Kuat

JAVAFX - Presiden Iran mengatakan bangsa mereka mungkin mempertimbangkan untuk memperluas kerjasama dengan the International Atomic Energy Agency (Badan Energi Atom Internasional ) untuk...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502