Suku Bunga SNB Tetap, USDCHF Naik

Penilaian kebijakan moneter tanggal 19 Maret 2020 oleh Bank Sentral Swis atau Swiss National Bank (SNB) adalah mempertahankan kebijakan moneter ekspansif, meningkatkan ambang pembebasan bunga negatif, dan sedang memeriksa langkah-langkah tambahan. SNB telah mempertahankan suku bunganya sebesar-0.75%.

Coronavirus merupakan tantangan yang sangat besar bagi Swiss, baik secara sosial maupun secara ekonomis. Ketidakpastian telah meningkat pesat di seluruh dunia, dan prospek ekonomi global dan Swiss telah memburuk secara nyata danpasar keuangan dunia berada di bawah tekanan kuat.

Dalam keadaan luar biasa ini, kebijakan moneter ekspansif SNB lebih dari itu diperlukan untuk memastikan kondisi moneter yang tepat di Swiss, di antaranya adalah menjaga tingkat kebijakan moneter SNB dan bunga deposito berjangka di SNB tetap pada −0,75%. SNB melakukan intervensi lebih kuat di pasar valuta asing untuk berkontribusi pada stabilisasi situasi. Intervensi diperlukan untuk mengurangi daya tarik franc Swiss, menarik investasi dan dengan demikian menangkal tekanan penguatan pada mata uang Swiss Franc.

Akibat kebijakan ini, USDCHF terus menguat dari level 0.9702 ke level 0.9764 dan di prediksi akan terus menguat menuju level 0.9846 pada bolinger atas 20 daily dan sesuai posisi tertinggi 20 Februari 2020.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Fraksi Demokrat Ingin Biden Lepaskan Otoritas Tunggal Peluncuran Nuklir

Presiden Amerika Serikat, yang selalu didampingi oleh seorang pembantu militer yang membawa tas berisi kode peluncuran nuklir, memiliki kewenangan tunggal untuk memerintahkan perang nuklir...

KOF Economic Barometer Swiss Naik, USDCHF Berpeluang Turun

Swiss baru saja merilis data ekonominya yaitu KOF Economic Barometer yang di rilis naik dari 96.5 ke 102.7. Data ini merupakan hasil perhitungan indeks...

Biden-Trudeau Perbarui Hubungan AS-Kanada yang Tegang

Presiden Joe Biden, Selasa (23/2), menyatakan Kanada dan Amerika Serikat adalah sahabat, sementara Perdana Menteri Justin Trudeau menyebut persahabatan itu "luar biasa." Pernyataan yang...

Yield Treasury Dorong Penguatan Dólar, Mata Uang Utama Lanjutkan Koreksi

Dolar AS pertahankan kenaikan pada sesi Asia hari Jumat setelah rebound semalam dari posisi terendah   menyusul lonjakan imbal hasil (yield) obligasi AS. Yen, yang...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502