Taliban: PBB janjikan bantuan untuk rakyat Afghanistan

Pejabat senior Taliban bertemu wakil sekjen PBB untuk urusan kemanusiaan di Kabul pada Minggu (5/9), di mana PBB menjanjikan bantuan berkelanjutan bagi rakyat Afghanistan, demikian menurut juru bicara Suhail Shaheen.

Kepala kantor politik Taliban Mullah Abdul Ghani Baradar dan pejabat lainnya menemui Martin Griffiths saat Afghanistan menghadapi kemungkinan krisis bencana kemanusiaan yang disebabkan oleh kekeringan parah dan kondisi ekonomi yang hancur.

“Delegasi PBB berjanji bantuan kemanusiaan untuk rakyat Afghanistan berlanjut, mengatakan ia akan meminta bantuan lebih lanjut untuk Afghanistan selama pertemuan negara-negara donor mendatang,” cuit Shaheen di Twitter.

Afghanistan, salah satu negara termiskin di dunia, terperosok ke dalam krisis dengan penyetopan tiba-tiba bantuan asing miliaran dolar menyusul runtuhnya pemerintahan yang didukung oleh Barat dan kemenangan Taliban Agustus lalu.

Menurut Shaheen, Taliban meyakinkan delegasi PBB “tentang kerja sama dan penyediaan fasilitas yang dibutuhkan.” PBB diperkirakan akan mengadakan konferensi bantuan internasional di Jenewa pada 13 September untuk membantu menghindari apa yang disebut Sekjen PBB Antonio Guterres “bencana kemanusiaan samar.”

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.