Terjadi Ketidakpastian Ekonomi Kanada, USDCAD Diprediksi Naik

Sejak Kemarin Dolar Kanada melemah terhadap Dolar AS karena ketidakpastian ekonomi yang menyebabkan pelaku usaha ragu-ragu berinvestasi di Kanada. Aktivitas merger dan akuisisi (M&A) di Kanada turun tipis pada separuh pertama 2018. Dari data yang dirilis oleh Thomson Reuters mencatat pada hari Kamis minggu lalu, 5 Juli 2018, volume transaksi M&A tergelincir 2,3% menjadi US$ 103,3 miliar dibandingkan periode yang sama tahun lalu, senilai US$ 133,3 miliar. Padahal Reuters melaporkan pada Jumat minggu lalu, 7 Juli 2018 bahwa secara global aktivitas merger dan akuisisi melonjak 64%.

Salah satu penyebab utama yang menyebabkan penurunan merger dan akuisisi di Kanada adalah perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan negara lain, termasuk Kanada. Penyebab lainnya adalah karena negosiasi ulang Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara alias North American Free Trade Agreement (NAFTA).

Gold Trading

Akibat ketidakpastian ekonomi Kanada ini, maka Dolar Kanada diprediksi masih akan melemah terhadap dolar AS. Secara teknikal, USDCAD diprediksi masih akan mencoba naik menuju resisten kedua pada level 1.31545 jika USDCAD dapat menembus level 1.31350 di atas resisten pertamanya.