Termahal Dalam Sebulan Ini, Harga Emas Terdorong Ketegangan AS-China

Harga emas mencapai level tertinggi dalam sekitar satu bulan pada hari Selasa (02/08/2022) karena China-AS. ketegangan dan ketakutan akan kemungkinan resesi di Amerika memperkuat daya tarik safe-haven emas batangan. Harga emas di pasar spot sedikit berubah pada $1.771,59 per ons. Emas berjangka AS menetap 0,1% lebih tinggi pada $1.789,70.

Ekspektasi kenaikan suku bunga yang kencang dan perlambatan yang jelas dalam ekonomi AS telah secara signifikan mendukung emas, selain masalah geopolitik. Kunjungan Nancy Pelosi ke Taiwan, meningkatkan ketegangan antara Amerika Serikat dan China, merupakan faktor pendukung tambahan. Ketua DPR AS Nancy Pelosi tiba di Taiwan yang diklaim China dengan pesawat militer AS pada Selasa malam, kunjungan pertama dalam 25 tahun dan salah satu yang berisiko mendorong hubungan antara Washington dan Beijing ke titik terendah baru.

Emas dianggap sebagai penyimpan nilai yang aman selama ketidakpastian ekonomi dan geopolitik dan biasanya bekerja dengan baik ketika suku bunga rendah atau mendekati nol.

Sementara data ekonomi baru-baru ini telah meningkatkan taruhan bahwa suku bunga AS dapat mencapai puncaknya awal tahun depan, Presiden Fed San Francisco Mary Daly mengatakan pekerjaan bank sentral untuk menurunkan inflasi hampir selesai. Daly menambahkan bahwa pejabat Fed “masih tegas dan sepenuhnya bersatu” dalam tugas mencapai stabilitas harga. Baca selengkapnya

Bank sentral AS bulan lalu menaikkan suku bunga acuannya sebesar tiga perempat poin persentase untuk pertemuan kedua berturut-turut.

Ujian besar harga emas berikutnya ke sisi atas jatuh di sekitar $ 1.800, meskipun bisa melihat beberapa resistensi di sekitar $ 1.780.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.