Terusan Suez Macet, Minyak Bumi Di Prediksi Naik

Tujuh kapal Tanker yang mengangkut LNG terjebak di terusan Suez. Akibat kemacetan ini, 13 kapal kontainer lainnya juga akhirnya berlabuh di Terusan Suez dan dua kapal lagi masih berada di Laut Mediterania.

Kemacetan di Terusan Suez di karenakan adanya kapal kontainer yang tersangkut karena terdorong oleh kuatnya hembusan angin. Kapal yang tersangkut dan melintang di Terusan Suez itu bernama Ever Given yang juga di sebut Mega Ship.

Jika kondisi kemacetan ini tidak dapat di tangani dalam 24 jam, maka kapal-kapal lainnya terpaksa memutar melewati Tanjung Harapan di Selatan Afrika dan hal ini tentu saja akan menaikkan biaya operasional dan juga akan menaikkan harga LNG dan minyak bumi karena terhambatnya persediaan ke Eropa.

Kemarin USDOIL sudah naik dari level 57.26 ke level 61.30. Hari ini USDOIL di prediksi masih dapat naik menuju level 62.30 dengan kemungkinan koreksi turun sebatas level 57.30. Namun, jika keadaan sudah dapat di atasi dan memungkinkan untuk kapal-kapal dapat kembali melalui Terusan Suez, maka USDOIL di prediksi akan terus turun menuju level 53.60.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Houthi Rudal Kilang Arab Saudi, Harga Minyak Naik

JAVAFX - Harga minyak naik tipis pada perdagangan hari Selasa (13/04/2021) pagi di sesi Asia di tengah ketegangan di Timur Tengah setelah kelompok Houthi...

Emas Berjuang Menemukan Arah Perdagangan Pekan Ini

JAVAFX - Harga emas nampak berusaha menemukan arah perdagangan diawal minggu ini, pada Senin (12/04/2021). Kenaikan akan berlanjut jika harga emas mampu bertahan dan...

Biden: Tak Ada Pembenaran bagi Penjarahan dan Kekerasan di Minnesota

Presiden Joe Biden hari Senin (12/4) mengatakan tidak ada “pembenaran” untuk penjarahan dan kekerasan yang meletus di Brooklyn Center, di pinggiran kota Minneapolis menyusul...

Biden Pertimbangkan Boikot Olimpiade Musim Dingin Beijing

Pertikaian politik sehubungan hukum pemilu baru di Georgia memperluas perdebatan apakah Amerika Serikat (AS) akan memboikot Olimpiade musim dingin 2022 di Beijing, China. Juru bicara...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502