The Fed Berencana Gunakan Stimulus Agresif Untuk Atasi Resesi Mendatang

Ketua The Fed, Jerome Powell berencana untuk melakukan pembelian obligasi pemerintah yang di sebut dengan istilah Quantitative Easing (QE) secara agresif untuk merangsang ekonomi dan melawan resesi ketika terjadi hantaman penurunan ekonomi.

Powell mengatakan kepada DPR kebijakan ini di lakukan dalam krisis keuangan ketika mencapai batas bawah karena lebih sedikit ruang untuk kembali melakukan pemangkasan suku bunga. Kebijakan itu tidak perlu di lakukan sekarang tapi akan digunakan secara agresif saat terjadi resesi. Selain kebijakan QE secara agresif, Powell menekankan juga pentingnya kebijakan fiskal untuk mendukung perekonomian saat mulai di hantam krisis.

Pemotongan suku bunga masih di perlukan. Akan tetapi tidak di lakukan saat-saat ini karena suku bunga acuan saat ini yang sudah berada di level 1.5-1.75 persen. The Fed telah menurunkan suku bunga sebanyak tiga kali di tahun 2019 di tengah meningkatnya kekhawatiran perang dagang, pertumbuhan ekonomi global yang melambat dan inflasi yang terhambat karena lesunya perekonomian.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Fauci yakin vaksin Johnson & Johnson akan kembali ke jalurnya segera

Dokter penyakit menular kenamaan Amerika Serikat, Anthony Fauci, berharap regulator AS akan segera membuat keputusan untuk mencabut penundaan vaksin Johnson & Johnson dan vaksin...

Fix, Emas Makin Dekat Ke 1800

JAVAFX - Harga emas sangat antusias untuk mengejar kembali kenaikannya, dimana secara teknis akan menemui hambatan yang keras pula. Penguatan kembali imbal hasil Obligasi...

Retail Sales AS Di Prediksi Naik, Dolar indeks Di Prediksi Koreksi Naik

Retail Sales AS di prediksi akan naik dari -3% ke 5.8% dan data Core Retail Sales di prediksi akan naik dari -2.7% ke 5.1%....

Indeks Sentimen Ekonomi ZEW Jerman Meleset Dari Perkiraan

Laporan utama ZEW Jerman untuk bulan April menunjukkan bahwa Indeks Sentimen Ekonomi Jerman turun menjadi 70,7 versus jauh di bawah ekspektasi untuk kenaikan 79,0 dan di bawah laporan terakhir di angka 76,6.

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502