Transisi Pemerintahan Biden Dimulai

Transisi Presiden terpilih AS, Joe Biden di Washington, DC secara resmi dimulai, setelah sebuah lembaga pemerintah menyatakannya sebagai pemenang pemilu presiden 2020.

Seorang pejabat pemerintahan mengatakan Gedung Putih memberikan persetujuan pada Selasa (24/11) kepada Biden untuk menerima laporan intelijen rahasia harian presiden.

Biden mengatakan kepada wartawan di kantor transisi di kampung halamannya Wilmington, Delaware, bahwa ia belum memperoleh pengarahan intelijen, penilaian komunitas intelijen AS atas ancaman di seluruh dunia.

Namun, hal itu telah ditawarkan oleh Gedung Putih.

Belum jelas kapan Biden akan menerima pengarahan keamanan nasional rahasia pertamanya sebagai presiden terpilih.

Tim penasihat Biden segera menghubungi pejabat Trump di seluruh jajaran pemerintahan pada Senin (23/11) malam untuk mempelajari tentang kemungkinan ancaman keamanan nasional yang dihadapi negara, dan masalah langsung lainnya yang mungkin dihadapi Biden ketika ia dilantik 20 Januari.

Perhatian langsung Biden adalah perjuangan untuk mengendalikan lonjakan jumlah penularan virus corona di AS.

Pejabat Biden menginginkan informasi tentang jadwal pemerintahan Trump untuk menyetujui tiga vaksin pencegah virus dalam beberapa minggu ke depan.

Juga rencana untuk penyuntikan vaksin secara luas bagi orang Amerika yang dimulai sebelum akhir tahun dan berlanjut hingga 2021.

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Hakim Larang Biden Berlakukan Larangan Deportasi 100 hari

Seorang hakim federal, Selasa (26/1), melarang pemerintah Amerika memberlakukan moratorium deportasi selama 100 hari yang menjadi prioritas penting kebijakan imigrasi Presiden Joe Biden. Hakim...

Pfizer kurangi jatah pengiriman vaksin COVID-19 ke beberapa anggota EU

Pfizer Inc, perusahaan farmasi asal Amerika Serikat, mengurangi kuota vaksin COVID-19 yang akan dikirimkan minggu ini ke beberapa negara anggota Uni Eropa (EU), kata...

Sidang Pemakzulan Trump akan Digelar di Tengah Penolakan Partai Republik

Sebagian besar anggota Partai Republik di Senat AS, Selasa (26/1), menolak sidang pemakzulan mantan presiden Donald Trump. Sidang pemakzulan itu terkait apakah ia memicu pemberontakan...

Fraksi Republik di Senat AS Enggan Makzulkan Trump

Anggota fraksi Republik di Senat Amerika tampaknya tidak akan menyatakan mantan Presiden Donald Trump bersalah, menghasut pemberontakan dalam serangan terhadap Gedung Kongres atau Capitol...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502