Trump Dikabarkan Akan Mengganti McMaster, Dollar Bisa Tertekan Lagi

JAVAFX – Presiden Amerika Serikat,  Donald Trump telah memutuskan untuk mengganti penasihat keamanan nasionalnya, HR McMaster, namun langkah tersebut tidak diharapkan segera dilakukan, demikian laporan terbaru dari Washington Post.

Washington Post mengutip dari lima orang sumber yang mengetahui rencana tersebut, mengatakan bahwa Trump mempertimbangkan beberapa kemungkinan penggantian, termasuk mantan Duta Besar AS untuk PBB, John Bolton, dan Keith Kellogg, kepala staf Dewan Keamanan Nasional.

Gedung Putih tidak segera menanggapi permintaan dari Reuters untuk memberikan komentar. McMaster adalah penasihat keamanan nasional Trump yang kedua, menggantikan Michael Flynn yang dipecat setahun yang lalu karena menyesatkan Wakil Presiden Mike Pence tentang kontaknya dengan duta besar Rusia untuk Amerika Serikat.

Trump telah mengeluh bahwa McMaster, seorang jenderal bintang tiga Angkatan Darat, terlalu kaku dan briefingnya terlalu lama dan tampaknya tidak relevan.

Pergolakan politik di Washington dalam sepekan terakhir kembali menjadi sorotan dan membuat pasar global bergejolak. Sebagaimana diketahui,  pada hari Selasa, Trump memecat Sekretaris Negara Rex Tillerson dan presiden telah memberi isyarat dalam beberapa hari ini bahwa sebuah goncangan di tingkat atas pemerintahannya belum berakhir.

Keputusan Presiden politik Trump termasuk kebijakan proteksionisme-nya banyak memberikan sentimen negatif terhadap dollar. Kebijakan tarif impor baja dan aluminium telah menimbulkan kekhawatiran perang dagang dan dollar terus mengalami tekanan atas kondisi tersebut.

Indeks dollar minggu ini turun kelevel terendah 89.56 dari level tertinggi level tertinggi minggu lalu 90.36.

Dengan adanya laporan diatas, para investor diharapkan untuk lebih berhati-hati dalam melakukan trading dan selalu mengikuti pergerakan pasar terkini.

Author :Swendy

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.