Trump Hina Warga Suku Asli Amerika dengan Sorakan Tomahawk Chop

Mantan Presiden AS, Donald Trump, menyanyikan sorakan kontroversial “Tomahawk Chop” – penghinaan rasis terhadap penduduk asli Amerika – untuk mendukung tim Atlanta Braves pada Sabtu (30/10) saat menghadiri pertandingan bisbol keempat World Series.

Trump, yang dicemooh kala menghadiri pertandingan World Series dua tahun lalu di Washington, bergabung dengan ribuan penggemar Braves di Truist Park, Atlanta untuk memperagakan gerakan memotong dengan menggunakan tangan kanannya sebelum tim Braves menghadapi Houston Astros dalam pertandingan final Major League Baseball.

Trump ditemani sang istri, Melania, saat menyanyikan sorakan, yang oleh warga suku asli Amerika disesalkan sebagai penghinaan rasis terhadap budaya dan warisan mereka.

Keduanya duduk di area suite bersama mantan bintang football Herschel Walker, yang pencalonannya untuk kursi Senat AS dari negara bagian Georgia didukung oleh Trump.

Pada Pilpres AS 2020, Trump kalah tipis di Georgia.

Ketika Trump masih menjabat presiden pada Oktober 2019, ia menghadiri pertandingan kelima World Series di Washington.

Di sana, ia disambut dengan cemoohan penonton saatnya sosoknya disorot kamera dan muncul di layar besar stadion.

Isu rasisme terhadap warga suku asli Amerika terasa signifikan pada Major League Baseball (MLB) tahun ini, ketika tim Cleveland Indian mempensiunkan nama panggilan mereka setelah muncul keluhan selama bertahun-tahun yang lebih mendukung nama Guardians, nama panggilan baru tim terse

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.