Trump Ingatkan Iran, Lebih Baik Hati-hati

JAVAFX – “Lebih baik hati-hati” demikian Donald Trump memperingatkan Iran setelah Teheran berjanji untuk meningkatkan pengayaan uranium. Pernyataan ini dikeluarkan beberapa jam setelah Teheran menyampaikan akan meningkatkan pengkayaan uraniumnya di atas batas yang ditetapkan oleh pakta nuklir 2015 dengan Barat. Menurut Trump, ini merupakan “kesepakatan terburuk yang pernah ada”.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengancam akan menjatuhkan sanksi lebih banyak sebagai tanggapan atas dugaan pelanggarannya. “Perluasan program nuklir terbaru Iran akan mengarah pada isolasi dan sanksi lebih lanjut,” kata diplomat top AS di Twitter.

Republik Islam itu juga mengancam akan meninggalkan lebih banyak komitmennya kecuali jika ada solusi ditemukan dengan pihak-pihak dalam perjanjian tengara 2015. Kesepakatan itu melihat Iran berkomitmen untuk tidak membeli bom atom, yang dibantah oleh Teheran.

Penarikan Trump secara sepihak dari kesepakatan pada 8 Mei 2018 – dan sanksi berikutnya – telah mencabut Iran dari manfaat ekonomi yang diharapkannya dan menjerumuskannya ke dalam resesi.

“Negara-negara harus mengembalikan standar lama tidak ada pengayaan untuk program nuklir Iran. Rezim Iran, dipersenjatai dengan senjata nuklir, akan menimbulkan bahaya yang bahkan lebih besar bagi dunia, “tegas Pompeo. (WK)

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.