Trump : Jika Presiden Xi Tidak Hadiri G20, Tarif Yang Lebih Tinggi Akan Segera Berlaku

  • Presiden Trump mengancam akan menerapkan tarif lebih banyak pada Tiongkok jika Presiden Xi Jinping tidak menghadiri pertemuan G20
  • Presiden sebelumnya mengancam akan mengenakan pungutan lagi atas barang-barang Tiongkok senilai $300 M jika kesepakatan tidak segera tercapai.

Presiden AS, Donald Trump pada hari Senin mengkonfirmasikan bahwa tarif tambahan untuk barang-barang China akan dikenakan jika Presiden Xi Jinping tidak menghadiri pertemuan G20 akhir bulan ini. Ketika ditanya dalam wawancara telepon dengan CNBC apakah itu berarti tarif baru akan segera berlaku, Trump mengatakan ‘Ya, itu akan terjadi’.

Gold Trading

Presiden sebelumnya mengancam akan mengenakan pungutan lagi atas barang-barang Tiongkok senilai $300 miliar jika perjanjian perdagangan tidak segera tercapai. Pemerintahan Trump meningkatkan tarif bulan lalu atas barang-barang impor dari China dari $200 miliar.

Dalam wawancara dengan Squawk Box, Trump mengatakan dia akan terkejut jika Presiden Xi tidak hadir pada pertemuan G20 yang akan dijadwalkan tanggal 18-29 Juni di Osaka, Jepang. Trump memiliki hubungan yang hebat dengan Xi, dan mengatakan bahwa Xi sebenarnya adalah orang yang luar biasa.

Kini para pelaku pasar finansial diseluruh dunia akan menunggu puncak pertemuan G20 untuk mendapatkan perkembangan dari sengketa perdagangan dua negara ekonomi terbesar di dunia saat ini.

 

 

 

Analis JAVAFX
Swendy