Trump Kritik Rencana Fed Potong Bunga 25 Bps, Dolar Indeks Menguat

The Fed berencana akan melakukan pertemuan anggota-angotanya (FOMC) untuk membahas kebijakan moneter pada Rabu, 31 Juli 2019 waktu setempat atau hari Kamis dini hari, tanggal 01 Agustus jam 01.00 WIB. The Fed di prediksi tidak akan menjalankan kebijakan moneternya secara agresif dengan memotong suku bunganya sebesar 50 Bps melainkan akan lebih cenderung untuk menurunkan suku bunganya untuk mengatasi masalah perlambatan ekonomi dan lainnya. Namun pemotongan suku bunga yang akan di lakukan dan di anggap masuk akal adalah sebesar 25 Bps sesuai yang terlihat dalam hasil Survey dari CME Fedwatch.

Gold Trading

Akibat prediksi bahwa The Fed hanya akan melakukan pemotongan suku bunga sebesar 25 bps mengundang kritik tajam dari Donald Trump yang menyebutkan bahwa pemotongan suku bunga kecil tidak cukup untuk memberikan stimulus ekonomi bagi Amerika Serikat dan menyebut The Fed terlalu ber hati-hati di bandingkan apa yang di lakukan Cina.

Dolar index di prediksi masih akan naik menuju level 98.11 pada resisten satu mingguan hingga level 98.18 pada resisten tiga harian dengan koreksi turun sebatas level 97.99 pada resisten satu harian hingga level 97.92 pada pivot harian.