Trump Menyerukan Desertifikasi Pemilu Arizona Meski Ada Hasil Audit Baru

Mantan Presiden AS Donald Trump pada Sabtu (25/9) mengulangi klaim keliru soal penipuan pemilih pada pelaksanaan pemilu di negara bagian yang krusial, Arizona.

Klaim tersebut dilakukan sehari setelah peninjauan hasil pemilu oleh sekutunya sendiri di Partai Republik yang menegaskan kekalahan Trump terhadap Biden di negara bagian tersebut pada Pilpres AS 2020.

“Jelas di Arizona mereka harus mendesertifikasi (hasil) pemilu,” ungkap Trump di hadapan massa pendukungnya di Perry, Georgia, di mana ia berkampanye untuk sejumlah calon senator dari Partai Republik.

“Mereka yang bertanggung jawab telah melakukan kesalahan harus dimintai pertanggungjawaban,” ujarnya.

Peninjauan hasil pemilu pada Jumat (24/9) menutup upaya yang dipicu klaim-klaim keliru Trump soal penipuan pemilih.

Meskipun mereka menemukan sebagian besar penghitungan suara secara keseluruhan telah sesuai, laporan tersebut menyoroti serangkaian dugaan masalah, termasuk 10.342 kemungkinan pemilih yang memberikan hak suara mereka di wilayah kabupaten atau kota yang berbeda.

Trump, yang memperkirakan penyelidikan di Arizona akan memperkuat klaimnya, mengeluarkan pernyataan pada hari Jumat yang tampak bertentangan dengan temuan hasil peninjauan.

Ia menyebutnya sebagai “kemenangan besar bagi demokrasi dan kemenangan besar bagi kita.” Pada Sabtu (25/9), Trump tampak terus mengabaikan kesimpulan hasil peninjauan pada hari Jumat, dengan mengulang-ulang komentarnya tentang apa yang ia sebut “berita palsu” atau “fake news.” Kesimpulan laporan tersebut akan membuat kecewa para pendukung Trump yang mendorong dilakukannya peninjauan kembali.

Banyak di antara pendukungnya berharap bahwa hal itu akan membuktikan pernyataan Trump yang tidak berdasar bahwa ia ‘dirampok’ dari pemilihan kembali sebagai presiden karena adanya penipuan yang diatur sedemikian rupa.

Sejauh ini, tidak ada bukti yang diberikan, baik oleh Trump maupun para p

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.