Trump Pernah Tawari Kim Tumpangan Naik Air Force One

Donald Trump pernah menawari pemimpin Korea Utara Kim Jong Un untuk pulang naik pesawat Air Force One setelah menghadiri pertemuan tingkat tinggi di Hanoi dua tahun lalu.

Hal itu terungkap dalam dokumenter baru BBC seperti dilaporkan kantor berita AFP.

Hubungan Kim dan Trump diawali dengan perang kata-kata dan ancaman, sebelum beralih menjadi hubungan diplomatik yang akrab.

Namun, tidak ada kemajuan substantif yang dicapai.

Proses itu menemui kebuntuan setelah pertemuan keduanya di Hanoi tak menemui kesepakatan soal keringanan sanksi dan apa yang akan diberikan Pyongyang sebagai imbalannya.

Menurut dokumenter BBC, “Trump Takes on the World”, presiden AS itu “membuat banyak orang terkejut, bahkan diplomat paling berpengalaman” dengan menawari Kim tumpangan naik Air Force One setelah pertemuan pada 2019 di Vietnam itu.

Apabila Kim menerima tawaran tersebut, maka pemimpin Korea Utara itu dan mungkin beberapa stafnya akan berada di dalam pesawat resmi kepresidenan AS dan memasuki wilayah udara Korea Utara.

Hal itu akan menimbulkan benyak isu keamanan.

Kim menolak tawaran tersebut.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Tingkat Pengangguran Inggris Tertinggi dalam Hampir 5 Tahun

Tingkat pengangguran di Inggris meningkat menjadi 5,1% dalam tiga bulan hingga Desember 2020 dari 5% pada periode sebelumnya dan sejalan dengan perkiraan. Angka ini...

Dolar Terbenam Dekat Terendah Enam Minggu Jelang Fed Powell

Dolar masih dalam penurunan mendekati level terendah enam minggu pada hari Selasa sementara mata uang komoditas bergerak di sekitar tertinggi multi-tahun, karena fokus investor...

Trump Pernah Tawari Kim Tumpangan Naik Air Force One

Donald Trump pernah menawari pemimpin Korea Utara Kim Jong Un untuk pulang naik pesawat Air Force One setelah menghadiri pertemuan tingkat tinggi di Hanoi...

Biden Cabut Pemulihan Sanksi PBB atas Iran oleh Trump

Pemerintahan Biden pada Kamis (18/2) membatalkan pemulihan sanksi PBB terhadap Iran oleh mantan presiden Donald Trump. Langkah itu bisa membantu Amerika kembali ke perjanjian nuklir...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502