US CPI Menurun 0.1%, Kini Trader Fokus Pada FOMC Minutes

Data US CPI yang dirilis oleh Biro Statistik Tenaga Kerja Amerika Serikat tercatat mengalami penurunan sebesar 0.1% pada bulan Maret. Data tersebut melenceng dari prediksi tengah para ahli ekonomi yang menyodorkan laju inflasi untuk Indeks Harga Konsumen AS berada pada level 0.0%. Sementara pada bulan Februari tercatat naik sebesar 0.2%.

Sedangkan untuk data Core CPI pada bulan yang sama mengalami kenaikan 0.2% setara dengan estimasi para ekonom dan juga selaras dengan kenaikan sebelumnya 0.2%.

Secara general data “mixed” tersebut tidak terlalu merubah secara drastis performa USD terutama terhadap rival mata  uang lainnya semisal JPY, EUR, AUD dan GBP.  USDJPY tetap bergerak di dekat S1 pivot (106.732) sementara EURUSD sempat meninggalkan jejak candlestick H4 berpola doji di sekitar R1 pivot (1.23867), disusul AUDUSD yang tetap berkutat di wilayah level pivot point (0.77399) dan GBPUSD  terdeteksi masih cenderung menguji level pivot point (1.41598).

Para trader untuk keempat mata uang tersebut kini akan menaruh atensinya pada event yang sangat sensitive untuk nasib USD selanjutnya yaitu FOMC Meeting Minutes yang akan dipublikasikan pada jam 1.00 WIB Kamis dini hari nanti.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.