Utusan PBB serukan penerapan cara komprehensif atasi situasi di Suriah

Utusan khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Suriah Geir O.

Pedersen, Senin (29/8), memperingatkan tanda-tanda yang mengkhawatirkan terkait eskalasi militer terbaru di Suriah dan menyerukan penerapan cara komprehensif untuk mengatasi situasi di negara itu.

Dalam sebuah pertemuan Dewan Keamanan (DK) PBB, Pedersen mengaku khawatir bahwa dalam beberapa bulan terakhir terlihat tanda-tanda mengkhawatirkan terkait eskalasi militer, termasuk peningkatan jumlah serangan yang berhubungan dengan sejumlah besar pelaku pada bulan lalu.

“Tingkat fragmentasi di Suriah, kawasan, dan level internasional, serta kurangnya kepercayaan dan kemauan, menghalangi kami dalam melakukan apa yang perlu dilakukan, yaitu menangani konflik ini secara komprehensif, dengan kompromi dan investasi serius, yang melibatkan semua pihak,” ujar Pedersen.

Dia menyuarakan kekhawatiran bahwa siklus eskalasi dapat membuat kondisi semakin tak terkendali, dengan warga sipil masih harus terus menanggung konsekuensi besar, serta perdamaian dan keamanan internasional dalam keadaan terancam.

Pedersen berharap berbagai upaya diplomatik berkelanjutan untuk deeskalasi situasi dapat disatukan demi memulihkan perdamaian di seluruh wilayah Suriah dan mengarah pada gencatan senjata nasional.

Itu merupakan satu-satunya cara untuk menghindari kehancuran berbahaya lainnya serta menyatukan kembali negara dan rakyat yang terfragmentasi, untuk benar-benar memulihkan kedaulatan, kemerdekaan, persatuan, dan integritas teritorial Suriah.

Selain itu, upaya diplomatik berkelanjutan itu untuk mengakhiri krisis pengungsi dan memungkinkan rakyat Suriah memetakan masa depan mereka sendiri, ujar Pederson.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.