Wall Street Journal: Biden Tangguhkan Usul Pengambilalihan TikTok

Surat kabar Wall Street Journal, Rabu (10/2), melaporkan pemerintah Biden menangguhkan proposal pengambilalihan aplikasi video terkenal TikTok “tanpa batas waktu.” Tahun lalu pemerintahan Trump memediasi perjanjian yang akan membuat perusahaan-perusahaan Amerika, seperti Oracle dan Walmart, ikut memiliki saham aplikasi milik China itu dengan alasan keamanan nasional.

Pengaturan yang tidak biasa itu berawal dari perintah Presiden Donald Trump ketika itu untuk melarang TikTok di Amerika kecuali jika perusahaan aplikasi itu bersedia dikontrol dalam skala yang lebih luas.

Juru bicara Gedung Putih Jen Psaki tidak menyangkal laporan itu tetapi mengatakan pemerintahan Biden belum mengambil “langkah proaktif yang baru dalam proses itu.” Ditambahkannya pemerintahan Biden mengevaluasi secara komprehensif risiko terhadap data Amerika, termasuk data terkait penggunaan TikTok.

Psaki mengatakan Komite Investasi Asing di Amerika masih terus mengkaji implikasi keamanan nasional dari investasi semacam itu dan kajian itu “jauh lebih luas melampaui TikTok.”

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Perusahaan Merck Bersedia Bantu Produksi Vaksin Johnson & Johnson

Raksasa perusahaan farmasi AS, Merck bersedia membantu pesaingnya Johnson & Johnson dalam pembuatan vaksin virus corona agar dapat mempercepat produksi jutaan vaksin baru dengan...

Biden Ajukan Program Infrastruktur dalam Pertemuan Bipartisan

Presiden Joe Biden, Kamis (4/3), bertemu dengan anggota Kongres dari Partai Republik dan Demokrat di Ruang Oval dalam upaya mendapatkan dukungan bagi program infrastruktur...

CDC AS Dukung Vaksin COVID-19 Buatan Johnson & Johnson

Panel penasihat Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (AS) (Centers for Disease Control and Prevention/CDC) pada Minggu (28/2) mendukung vaksin Johnson & Johnson. Panel...

Ketakutan Investor Mendorong Harga Emas Jeblos Ke Bawah $1.700

JAVAFX - Imbal hasil Obligasi AS melonjak setelah pidato Gubernur Federal Reserve Jerome Powell pada Kamis (04/03/2021) mengirimkan imbal hasil 10-tahun ke atas 1,5%....

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502