Waspadai, Kenaikan Harga Minyak Ini Bisa Sementara Saja

JAVAFX – OPEC+ kemungkinan akan mempertahankan kebijakan produksi minyaknya tidak berubah ketika kelompok produsen itu bertemu pada hari Rabu (01/09/2021) dan melanjutkan rencana peningkatan produksi sederhana, demikian ungkap beberapa sumber OPEC+ kepada Reuters. Mereka akan bertemu untuk membahas peningkatan produksi yang disepakati sebelumnya sebesar 400.000 barel per hari (bph) dalam beberapa bulan ke depan.

Pemerintahan Presiden AS Joe Biden sendiri telah mendesak OPEC dan sekutunya untuk meningkatkan produksi minyak guna mengatasi kenaikan harga bensin yang dipandangnya sebagai ancaman bagi pemulihan ekonomi global.

Pada hari Senin, harga minyak mentah Brent turun 16 sen atau 0,2% pada $72,54 per barel pada pukul 13:54 WIB atau naik lebih dari 11% minggu lalu untuk mengantisipasi gangguan produksi minyak dari Badai Ida.

Tetapi sumber dari OPEC+ tersebut mengatakan kenaikan harga minyak baru-baru ini bersifat sementara, terutama didorong oleh gangguan pasokan di Meksiko dan badai hebat yang melanda wilayah Gul Coast, AS selama akhir pekan. “Harga minyak saat ini sekitar $70 baik-baik saja. OPEC+ kemungkinan akan berlanjut sesuai rencana dengan kenaikan 400.000 barel per hari,” kata salah satu sumber. Sumber OPEC+ lainnya mengatakan “sangat mungkin” bahwa peningkatan 400.000 barel per hari akan berlanjut mulai September.

Sementara itu, Menteri Perminyakan Kuwait Mohammad al-Fares pada hari Minggu mengatakan kepada Reuters bahwa minggu ini OPEC+ akan membahas apakah akan melanjutkan kenaikan yang direncanakan atau mempertimbangkan kembali dan menghentikan kenaikan menambahkan bahwa ekonomi negara-negara Asia Timur dan China masih terpengaruh oleh COVID-19 dan hati-hati. harus dilakukan. Dia kemudian mengatakan kepada kantor berita negara KUNA bahwa Kuwait mendukung setiap keputusan yang diambil oleh para menteri OPEC+ berdasarkan konsensus.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.