WHO: Peluncuran terbatas vaksin COVID Pfizer-BioNTech akhir Januari

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) berharap dapat memberikan persetujuan izin penggunaan vaksin COVID-19 yang dikembangkan Pfizer dan mitranya asal Jerman BioNTech pada Desember ini, dengan peluncuran terbatas mulai akhir Januari, menurut pejabat, Senin.

Asisten direktur jenderal WHO, Mariangela Simao, mengatakan badan kesehatan dunia tersebut siap memutuskan calon vaksin Pfizer pada akhir tahun ini.

Peluncuran vaksin di sejumlah negara akan berlangsung pada akhir Januari atau awal Februari sebagai bagian dari program COVAX, yang dipimpin WHO untuk menyediakan vaksin bagi negara miskin dan menengah, kata kepala ilmuwan WHO, Soumya Swaminathan.

Penyataan itu disampaikan saat badan pengawas obat Eropa memberikan lampu hijau untuk penggunaan vaksin, mengantarkan kawasan tersebut mendekati vaksinasi massal dari 450 juta penduduk saat Amerika Serikat dan Inggris meluncurkan vaksin.

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Kali kedua Trump dimakzulkan, 10 Republikan menyetujui

Donald Trump, Rabu (13/1) tercatat sebagai presiden AS pertama dalam sejarah yang mengalami pemakzulan sebanyak dua kali, dan 10 anggota Dewan Perwakilan dari Partai...

4 Fundamental Penting Bagi Harga Minyak Di 2021

JAVAFX - Sejak April hingga Desember 2020, harga minyak bergerak bak rollercoaster dengan bentangan harga $40-50 per barel. Ini belum pernah terjadi sebelumnya, dimana...

China Saingi AS sebagai Pemasok Energi Nuklir Terbesar Dunia

Sejumlah pakar menyatakan China bergerak untuk menggantikan Amerika Serikat sebagai pemimpin global dalam produksi dan penjualan pembangkit listrik tenaga nuklir. Ini memberi kesempatan bagi Beijing...

Moon Jae-in minta Biden lanjutkan pembicaraan AS-Korea Utara

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mengatakan bahwa presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden harus mengadakan pembicaraan dengan Korea Utara untuk membangun kemajuan yang...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502