Xi beritahu Biden konfrontasi China-AS jadi bencana untuk kedua negara

Konfrontasi antara China dan Amerika Serikat (AS) akan menjadi bencana dan kedua belah pihak harus membangun kembali cara untuk menghindari kesalahan tersebut, ujar Presiden China Xi Jinping kepada Presiden AS Joe Biden dalam percakapan telepon pertama mereka.

Pembicaraan telepon yang berlangsung pada Kamis waktu Asia atau Rabu di Washington, adalah yang pertama kali sejak Biden menjabat, dan terjadi ketika Beijing dan Washington bentrok atas masalah perdagangan, Hong Kong, Laut China Selatan, Taiwan, serta laporan kejahatan hak asasi manusia terhadap Muslim Uighur di wilayah Xinjiang.

Xi menegaskan kembali selama panggilan tersebut bahwa kerja sama adalah satu-satunya pilihan dan bahwa kedua negara perlu mengelola perselisihan dengan cara yang konstruktif, menurut laporan percakapan yang dilaporkan oleh televisi pemerintah China.

Dia juga mengatakan Beijing dan Washington harus membangun kembali berbagai mekanisme dialog untuk memahami maksud satu sama lain dan menghindari kesalahpahaman, demikian laporan itu.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Kenaikan Terjeda, Harga Emas Nantikan Gerak Dolar dan Yield Obligasi AS

JAVAFX - Kekecewaan pelaku pasar pada hasil angka-aangka Nonfarm Payroll AS pada Jumat lalu dengan tegas mengirim harga emas di atas $ 1800 per...

Minyak Masih Miliki Ruang Harga Naik Tahun Ini

JAVAFX - Manajer keuangan semakin yakin bahwa harga minyak memiliki ruang untuk naik tahun ini, berkat ekspektasi pemulihan ekonomi yang kuat dan meningkatnya permintaan...

Biden yakin dapat segera bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin

Presiden Amerika Serikat Joe Biden berharap dapat segera bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, dengan Gedung Putih menyatakan bahwa perbedaan antara AS dan Rusia...

Biden Tunjuk Rahm Emanuel Sebagai Dubes AS untuk Jepang

Joe Biden telah memilih Rahm Emanuel, mantan wali kota Chicago dan kepala staf Gedung Putih di bawah pemerintahan Barack Obama, sebagai duta besar AS...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502