Yakin Dengan Komitmen OPEC, Harga Minyak Naik

JAVAFX – Harga minyak mentah naik dalam perdagangan di hari Senin (20/05/2019) setelah mencapai level tertinggi dalam beberapa minggu ini dalam perdagangan hari ini. Dorongan kenaikan didasarkan keyakinan pasar setelah OPEC menunjukkan kemungkinan untuk mempertahankan penurunan produksi yang telah membantu mendorong harga minyak tahun ini dalam sidang mereka di akhir pekan.

Gold Trading

Harga minyak mentah berjangka West Texas Intermediate AS naik 24 sen menjadi $ 63 per barel. WTI mencapai $ 63,81 sebelumnya, tertinggi sejak 1 Mei.

Pada pertemuan tersebut, para anggota OPEC dan sekutu-sekutunya masih bersepakat untuk menurunkan persediaan minyak mentah secara moderat. Namun demikian, penurunan ini juga masih bersikap responsive terhadap kondisi pasar komoditi yang rapuh.

Selain faktor tersebut, Presiden AS Donald Trump kembali mengancam Teheran pada hari Minggu, bahwa konflik akan menjadi “akhir resmi” Iran, sementara Arab Saudi mengatakan siap untuk menanggapi dengan “semua kekuatan” dan terserah keputusan Iran apakah akan menghindari perang. (WK)