Yoshihide Suga Menjadi Favorit Dari Para Pemilih Sebagai Pengangganti Shinzo Abe

JAVAFX – Dalam sebuah jajak pendapat yang diterbitkan oleh harian Mainichi Shimbun pada hari Kamis (10/9), Juru bicara pemerintah Jepang Yoshihide Suga adalah favorit dari para pemilih yang akan menggantikan Perdana Menteri Shinzo Abe, di tengah spekulasi pemilihan umum lebih awal.

Sekitar 44% responden, ditanya siapa yang akan mereka pilih sebagai penerus Abe, mengatakan mereka akan memilih Suga, sementara 36% memilih mantan Menteri Pertahanan Shigeru Ishiba. Suga memimpin dengan lebih jelas di antara para pendukung Partai Demokrat Liberal (LDP) yang terkemuka.

Jajak pendapat yang diambil oleh surat kabar dan Pusat Penelitian Survei Sosial itu adalah yang terbaru untuk menunjukkan sekretaris kabinet sebagai kandidat paling populer di antara pemilih biasa.

Pemilihan kepemimpinan LDP akan diadakan pada 14 September, dengan anggota parlemen LDP dan perwakilan partai daerah memberikan suara. Pemenang yang akan menjalani sisa masa jabatan Abe sebagai ketua partai, yang berakhir pada September 2021, hampir dipastikan menjadi perdana menteri karena mayoritas LDP di parlemen.

Lonjakan popularitas Suga, yang telah menjabat sebagai kepala sekretaris kabinet di bawah Abe dan mengatakan dia akan mengejar kebijakan utama bosnya, memicu spekulasi tentang pemilihan cepat untuk majelis rendah parlemen pada awal bulan depan.

Tidak ada pemilihan yang diamanatkan hingga Oktober 2021, tetapi Suga dapat melakukan pemungutan suara sementara peringkatnya tinggi untuk mencoba meningkatkan peluangnya memenangkan masa jabatan tiga tahun penuh sebagai pemimpin partai tahun depan.

Menteri Pertahanan Taro Kono, dalam sebuah acara online yang disponsori oleh sebuah lembaga pemikir AS, mengatakan pada hari Rabu bahwa pemilihan diperkirakan “mungkin sekitar bulan Oktober”, media domestik melaporkan.

Pembicaraan tentang pemilihan umum telah menambah urgensi upaya oleh oposisi yang terfragmentasi untuk bersatu, mendorong Partai Demokrat Konstitusional Jepang (CDPJ) kiri-tengah untuk bergabung dengan mantan rekannya di Partai Demokrat untuk Rakyat (DPP).

Kedua kelompok tersebut muncul ketika Partai Demokratik Jepang, yang memegang pemerintahan dari 2009-2012, pecah pada 2017. Pada hari Kamis, partai baru memilih pemimpin CDPJ Yukio Edano sebagai pemimpinnya dan memilih untuk mempertahankan label CDPJ untuk partai baru tersebut.

Edano mendesak pemerintah untuk membuka sidang tambahan di parlemen untuk diperdebatkan tetapi menambahkan: “Jika karena alasan egois mereka sendiri mereka melarikan diri dari ini, kami akan menghadapi mereka secara langsung dan memberi rakyat pilihan.”

CDPJ baru akan memiliki 149 anggota parlemen petahana, dibandingkan dengan LDP yang hampir 400. Dukungan untuk LDP mengerdilkan itu untuk kelompok oposisi baru, meskipun merger telah meningkatkan dukungannya.

Sebuah survei kantor berita Kyodo yang dirilis pada hari Rabu menunjukkan 48,1% akan memilih LDP dibandingkan 15,7% untuk partai gabungan, naik dari hanya 4% yang mendukung CDPJ dalam jajak pendapat baru-baru ini.

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Flash Manufacturing PMI Amerika Membaik, Dolar Indeks Di Prediksi Menguat

Merika telah merilis data Manufaktur berdasarkan indeks Manajer Pembelian atau di sebut juga Flash Manufacturing PMI Amerika yang Di rilis naik dari 57.1 ke...

Biden yakin solusi dua negara opsi damai untuk Israel-Palestina

Presiden Amerika Serikat Joe Biden meyakini solusi dua negara merupakan satu-satunya cara menciptakan perdamaian antara Israel dan bangsa Palestina, kata juru bicara Gedung Putih...

Emas Bersikeras Naik, Meski Terhalang Penguatan Dolar AS

JAVAFX - Tren Bulls emas masih bersikeras untuk tetap naik meski terbatasi oleh penguatan dolar AS. Ada kemacetan rangsangan, dimana berita vaksin yang optimis...

Trump buka kantor di Florida untuk dorong agenda pemerintahannya dulu

Donald Trump pada Senin membuka kantor di Florida yang akan menangani tugasnya sebagai mantan presiden Amerika Serikat dan berusaha untuk melanjutkan agenda pemerintahannya. "Kantor akan...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502