YouTube akan Blokir Konten Misinformasi Vaksin

YouTube akan memblokir video apapun yang mengklaim bahwa vaksin tidak efektif atau berbahaya, termasuk yang mempertanyakan vaksin campak dan cacar air.

Dalam blog yang mengumumkan penegakkan langkah baru itu hari Rabu (29/9), YouTube menyatakan “secara khusus, konten yang secara salah menuduh bahwa vaksin yang disetujui berbahaya dan menimbulkan dampak kesehatan kronis, klaim-klaim bahwa vaksin tidak mengurangi perebakan atau penularan penyakit, atau berisi informasi yang salah tentang zat yang terkandung dalam vaksin – akan dihapus.” Ditambahkan, “Vaksin telah menjadi sumber perdebatan sengit selama bertahun-tahun, meskipun ada panduan yang konsisten dari otoritas kesehatan tentang keefektifannya.” “Hari ini kami memperluas kebijakan tentang misinformasi medis kami di YouTube dengan pedoman baru tentang vaksin yang saat ini diberikan, yang telah disetujui dan dipastikan aman dan efektif oleh pihak berwenang setempat dan Badan Kesehatan Dunia (WHO),” tegas pernyataan itu.

Perusahaan itu mengatakan “akan terus mengijinkan konten tentang kebijakan vaksin, uji coba vaksin baru, dan sejarah keberhasilan atau kegagalan vaksin.” Kebijakan YouTube tentang kebijakan vaksin telah mendapat reaksi keras karena dinilai terlalu agresif.

Perusahaan itu pada hari Selasa (28/9) telah memblokir saluran siaran yang didukung pemerintah Rusia – RT – yang berbahasa Jerman, dengan mengatakan mereka melanggar kebijakan perusahaan itu tentang Covid-19.

Sehari kemudian Rusia mengancam akan memblokir YouTube, dengan mengatakan pemblokiran saluran RT “merupakan agresi informasi yang belum pernah terjadi sebelumya.” YouTube mengatakan sepanjang tahun lalu ia telah memblokir lebih dari 130.000 video karena melanggar kebijakan tentang Covid-19.

Indonesia
19,852
Total Kasus Aktif
Updated on 14/10/2021 6:38 PM 14/10/2021 6:38 PM
Seluruh Dunia
19,530,097
Total Kasus Aktif
Updated on 14/10/2021 6:38 PM 14/10/2021 6:38 PM

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.