7 Hal Penting Hari Ini

JAVAFX – Berikut ini adalah 7 (tujuh) hal penting yang perlu diketahui sebelum melakukan perdagangan pada Jumat (24/04/2020) :

  1. EURUSD menghapus kenaikannya dan jatuh ke posisi terendah bulanan setelah para pemimpin Uni Eropa gagal menyepakati paket pemulihan yang luas dan segera. Mereka hanya setuju untuk menyetujui rencana sebelumnya untuk paket terbatas dan mempelajari dana yang lebih besar pada bulan Juni, menendang kaleng di jalan. Divisi utara-selatan tetap signifikan meskipun dilaporkan “suasana yang nyaman” dan Kanselir Jerman Angela Merkel mendesak menyetujui paket “besar”. Presiden Prancis Emmanuel Macron mendorong untuk hibah daripada pinjaman.
  2. Christine Lagarde, Presiden Bank Sentral Eropa, mengatakan kepada para pemimpin bahwa ekonomi Uni Eropa dapat menyusut 15% tahun ini. Indeks Manajer Pembelian awal Markit untuk April runtuh, dengan PMI Layanan jatuh ke para remaja. Iklim Bisnis IFO Jerman untuk bulan April yang diterbitkan pada hari Jumat diproyeksikan akan anjlok juga.
  3. Data AS yang suram dimana lebih dari 26 juta orang Amerika telah kehilangan pekerjaan mereka menurut angka klaim pengangguran terbaru yang menunjukkan lebih dari empat orang lagi mengajukan tunjangan pengangguran. PMI Markit juga menunjukkan penurunan substansial dalam perekonomian. Sorotan hari Jumat adalah Pesanan Barang Tahan Lama untuk bulan Maret, yang akan runtuh. Ukuran Sentimen Konsumen akhir Universitas Michigan untuk bulan April kemungkinan akan direvisi turun.
  4. Sebuah penelitian yang dilakukan di Cina dilaporkan gagal untuk mengkonfirmasi bahwa obat Remdesivir Gilead berguna untuk mengobati COVID-19. Perusahaan mengatakan bahwa hasilnya prematur, namun stok turun dan berita itu membebani suasana hati.
  5. Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dijadwalkan untuk kembali bekerja penuh di Downing Street pada hari Senin. Pemerintahannya masih dalam pengawasan untuk menangani krisis dan tidak ada akhir dari kuncian. PMI Layanan jatuh ke 12,3 poin. Penjualan Ritel Inggris untuk bulan Maret membawa ekspektasi untuk penurunan yang signifikan.
  6. Bank of Japan memperluas program Pelonggaran Kuantitatif dengan menghapus batas pembelian obligasi. Berita itu sementara meningkatkan mood pasar.
  7. Harga minyak telah mempertahankan keuntungan mereka dan pulih, dengan perdagangan WTI di kisaran $ 17. Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin telah mempertimbangkan bailout untuk industri minyak serpih AS. Chicago Mercantile Exchange menaikkan persyaratan margin pada kontrak perdagangan.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Kenaikan Terjeda, Harga Emas Nantikan Gerak Dolar dan Yield Obligasi AS

JAVAFX - Kekecewaan pelaku pasar pada hasil angka-aangka Nonfarm Payroll AS pada Jumat lalu dengan tegas mengirim harga emas di atas $ 1800 per...

Konstruksi Inggris Tumbuh Pesat Pasca Lockdown Dicabut – PMI

Aktivitas konstruksi Inggris meningkat dengan cepat bulan lalu, hampir menyamai rekor enam setengah tahun yang dicapai pada Maret karena pencabutan langkah-langkah penguncian virus korona sehingga meningkatkan pesanan baru, sebuah survei menunjukkan pada hari Jumat.

Biden Tunjuk Rahm Emanuel Sebagai Dubes AS untuk Jepang

Joe Biden telah memilih Rahm Emanuel, mantan wali kota Chicago dan kepala staf Gedung Putih di bawah pemerintahan Barack Obama, sebagai duta besar AS...

Biden Teken Perintah Eksekutif Keamanan Siber Pasca Peretasan Colonial Pipeline

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menandatangani perintah eksekutif, Rabu (2/5), terkait peningkatan kemampuan keamanan siber federal, termasuk standar keamanan digital di seluruh sektor...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502