Adik Putra Mahkota Arab Saudi Melawat ke AS

Pejabat-pejabat tinggi pemerintahan Biden, Selasa (6/7), menjamu saudara laki-laki Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman, dalam lawatan tingkat tertinggi sejak Amerika Serikat (AS) menyampaikan temuan intelijen yang mengaitkan putra mahkota dengan pembunuhan wartawan Jamal Khashoggi.

Pemerintahan Biden tidak secara terbuka mengungkapkan kunjungan Pangeran Khalid bin Salman yang menjabat sebagai Wakil Menteri Pertahanan Arab Saudi itu.

Dalam keterangan pers pada Selasa (7/7), juru bicara Gedung Putih, Jen Psaki, mengonfirmasi bahwa pertemuan itu sedang berlangsung dan mengisyaratkan bahwa para pejabat Amerika mungkin mempertanyakan juga kasus pembunuhan Khashoggi.

“Ini mungkin bisa menjadi topik pembicaraan, tetapi saya tidak akan membahas perinciannya tentang hal itu,” ujar Psaki.

Joe Biden, dalam kampanye pemilu presiden, telah berjanji akan menjadikan putra mahkota negara kerajaan itu sebagai orang yang tidak disukai karena pembunuhan Khashoggi dan pelanggaran-pelanggaran lain.

Namun, sebaliknya pemerintahannya justru menekankan kepentingan strategis AS dan Arab Saudi.

Associated Press mengutip seorang pejabat yang tidak ingin disebut namanya mengatakan Khalid bin Salman juga melangsungkan pertemuan singkat dengan Menteri Pertahanan Llyod Austin dan Ketua Kepala Staf Gabungan Jenderal Mark Milley di Pentagon.

Khalid bin Salman juga dijadwalkan berbicara dengan Penasehat Keamanan Nasional Jake Sullivan, dan di Departemen Luar Negeri dengan Wakil Menteri Luar Negeri Victoria Nuland dan penasehat Derek Chollet, kata dua pejabat lainnya.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.