Aktivitas Jasa Inggris Mengalami Peningkatan

0
680
Berita Ekonomi Inggris

JAVAFX – Berita ekonomi di hari Kamis(4/1/2018), memperlihatkan bahwa aktivitas jasa di wilayah Inggris mengalami peningkatan pada bulan Desember.

Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Markit menyebutkan bahwa indeks aktivitas jasa Inggris mengalami kenaikan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 54.2 di bulan Desember dari 53.8 di bulan November. Survei ekonom memperkirakan bahwa indeks aktivitas jasa Inggris akan naik menjadi 54.1 di bulan Desember.

Kondisi aktivitas jasa di wilayah Inggris pada bulan Desember ini masih dikategorikan ekspansi, sebab indikator menunjukkan berada di atas level 50.0. Sementara apabila indikator berada di bawah level 50.0, maka mengindikasikan sektor tersebut sedang mengalami kontraksi.

Menurut survei yang dilakukan oleh Markit menyebutkan bahwa pertumbuhan aktivitas jasa Inggris tengah dipacu oleh peningkatan volume yang tinggi pada sektor bisnis baru pada bulan Desember. Meski demikian, laju peningkatan aktivitas jasa saat ini masih berada di bawah hasil pertumbuhan pada Desember 2016 lalu atau tren sedang menurun. Beberapa responden mengatakan tren penurunan ini dipengaruhi oleh pertumbuhan penjualan yang melemah akibat investasi bisnis dan kesadaran biaya diantara para pebisnis.