AS Setujui Vaksin COVID-19 Buatan Johnson & Johnson

Badan Pangan dan Obat-obatan AS (Foods and Drugs Administration/FDA) pada Sabtu (27/2) secara resmi mengizinkan penggunaan vaksin virus corona (COVID-19) yang dikembangkan oleh Johnson & Johnson’s.

Dengan persetujuan itu, vaksin tersebut bisa mulai digunakan untuk vaksinasi secepatnya pada Senin (29/2).

Menurut hasil studi yang dilakukan di tiga benua, vaksin Johnson & Johnson 85 persen efektif untuk melawan penyakit serius, rawat inap, dan kematian akibat COVID-19.

Vaksin itu memberikan perlindungan bahkan di negara-negara di mana varian Afrika Selatan tersebar.

Vaksin yang hanya membutuhkan satu kali suntikan itu dinantikan oleh para pejabat kesehatan yang ingin mempercepat vaksinasi melawan virus corona dan varian baru.

Menurut Pusat Riset Virus Corona Johns Hopkins, hingga Sabtu (27/2) sore, lebih dari 28,5 juta warga AS telah terinfeksi COVID-19 dan hampir 512.000 telah meninggal dunia akibat penyakit itu, “Semakin banyak vaksin yang memiliki efikasi tinggi yang bisa kita dapatkan, semakin baik,” kata Dr.Anthony Fauci, pakar penyakit menular AS, sebelum keputusan FDA itu.

Sebuah panel FDA dengan suara bulat mendukung vaksin itu Jumat (26/2), membuka jalan bagi pemberian izin dari badan itu.

Vaksin dosis tunggal itu akan menjadi vaksin virus corona ketiga yang disetujui oleh FDA, setelah Pfizer-BioNTech dan Moderna, yang sama-sama memerlukan dua dosis.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Harga Emas Dibawah Tekanan Jelang AS Rilis Data

JAVAFX - Pasar saham turun dari level tertingginya karena ketegangan meningkat menuju rilis angka inflasi AS, yang mungkin menunjukkan peningkatan yang signifikan. Data China...

Sterling Loss 2,5% Terhadap Euro Sebelum Berakhirnya Lockdown.

Nilai tukar Pound Sterling turun secara keseluruhan selama seminggu terakhir, terutama terhadap Euro dan Dolar dengan GBPEUR melihat posisi terendah 1,1480 dan GBPUSD serendah...

Houthi Rudal Kilang Arab Saudi, Harga Minyak Naik

JAVAFX - Harga minyak naik tipis pada perdagangan hari Selasa (13/04/2021) pagi di sesi Asia di tengah ketegangan di Timur Tengah setelah kelompok Houthi...

Tertekan Yield Obligasi AS,Emas Diperdagangkan Dalam Kisaran Harga $1730-60

JAVAFX - Mengawali perdagangan minggu ini, pada hari Senin (12/04/2021) harga emas berakhir turun di bursa perdagangan berjangka AS. Harga jatuh akibat kenaikan imbal...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502