Biden Akan Umumkan Sikap Terkait Arab Saudi

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakah bahwa Pemerintah AS pada Senin (29/2) akan mengumumkan sikapnya terkait Arab Saudi.

“Akan ada pengumuman pada Senin (29/2) mengenai apa yang akan kita lakukan dengan Arab Saudi secara umum,” kata Presiden ketika seorang reporter bertanya mengenai sanksi terhadap putra mahkota, penguasa de fakto Arab Saudi.

Biden hanya menjawab satu pertanyaan ketika dia dan istrinya, ibu negara Jill Biden, meninggalkan Washington DC menuju Delaware untuk berakhir pekan.

Pemerintah AS dikritik karena tidak mengambil langkah yang lebih tegas terhadap putra mahkota, padahal laporan intelijen AS yang dirilis pada Jumat (26/2) mengatakan bahwa Muhammad bin Salman menyetujui pembunuhan Jamal Khashoggi.

Pembangkang Saudi dan jurnalis Washington Post, itu dibunuh di dalam konsulat Saudi di Turki.

Presiden tidak merincikan tentang pengumuman yang akan disampaikan Senin (29/2) tersebut.

Laporan intelijen AS yang dirilis Jumat (26/2) itu mendapati bahwa Khashoggi dibujuk agar datang ke konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober 2018 dan dibunuh oleh agen-agen yang terkait dengan putra mahkota.

Tubuhnya dipotong-potong, dan jenazahnya tidak pernah ditemukan.

Riyadh akhirnya mengakui bahwa Khashoggi secara keliru dibunuh dalam apa yang disebut operasi yang kebablasan, tetapi membantah keterlibatan putra mahkota.

Kementerian Luar Negeri Arab Saudi menolak penilaian yang “negatif, salah dan tidak dapat diterima” oleh laporan intelijen AS dan mengatakan laporan itu mengandung “informasi dan kesimpulan yang tidak akurat.”

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Presiden Biden akan Berpidato di Kongres pada 28 April

Presiden AS Joe Biden dijadwalkan menyampaikan pidato pertamanya pada sidang gabungan Kongres pada 28 April. Pidato itu akan disampaikan sewaktu Biden mencapai 100 hari menjabat,...

Belgia tunda pemberian vaksin COVID Johnson & Johnson

Belgia menunda pemberian vaksin COVID-19 Johnson & Johnson atas permintaan perusahaan tersebut, demikian pernyataan pemerintah pada Rabu (14/4). Badan Pengawas Obat Eropa (EMA) berharap dapat...

Pandemi Diyakini Mereda, Harga Minyak Naik

JAVAFX - OPEC pada Selasa (13/04/2021) menaikkan perkiraan pertumbuhan permintaan minyak dunia tahun ini di tengah ekspektasi pandemi akan mereda, memberikan bantuan bagi kelompok...

Fauci yakin vaksin Johnson & Johnson akan kembali ke jalurnya segera

Dokter penyakit menular kenamaan Amerika Serikat, Anthony Fauci, berharap regulator AS akan segera membuat keputusan untuk mencabut penundaan vaksin Johnson & Johnson dan vaksin...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502