Badai Ida Mendekat, Badan Penanggulangan Bencana AS Bantu Wilayah Teluk

Juru bicara Gedung Putih Jen Psaki, Jumat (27/8), mengatakan Presiden Joe Biden dan Administrator Badan Penanggulangan Bencana Federal (Federal Emergency Management Agency/FEMA) Deanne Criswell akan melangsungkan pertemuan melalui telepon dengan para gubernur di wilayah Teluk.

Pembicaraan itu dilakukan menjelang tibanya badai Ida yang diperkirakan akan menyelimuti kawasan Teluk pada Minggu (29/8).

Psaki mengatakan Criswell, Kamis (26/8), telah bertemu dengan Gubernur Louisiana Bel Edwards dan FEMA memastikan akan menyediakan sumber daya ke wilayah itu, termasuk paramedis dan ambulans.

FEMA akan membantu pergerakan pasien, dan pemerintah federal akan menyiapkan air bersih, makanan dan generator.

National Hurricane Center mengingatkan badai Ida yang melanda Kuba hari Jumat akan meningkat dengan cepat dan melaju melintasi perairan Teluk yang hangat, untuk kemudian menghantam Louisiana sebagai badai kategori tiga.

Jika ramalan itu benar, Ida akan menghantam negara bagian Louisiana tepat pada peringatan 16 tahun bencana badai Katrina.

Badai Ida yang merupakan badai kategori tiga akan bertiup dengan kecepatan 201 kilometer per jam di dekat komunitas tepi Sungai Buras di Plaquemines Parish, di ujung Mississippi dari New Orleans.

Badai Katrina tahun 2005 menewaskan 1.800 orang dari pesisir Louisiana hingga ke garis negara bagian Mississippi-Alabama.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.