Baku tembak dan ledakan terjadi di ibu kota Libya

Pertempuran sengit terjadi di ibu kota Libya, Tripoli sejak Jumat malam dan berlangsung hingga Sabtu pagi, ketika faksi yang bersaing saling tembak dan terdengar suara ledakan keras beberapa kali di sekitar kota tersebut.

Pertempuran terjadi di pusat kota Tripoli, ungkap saksi, di tengah kebuntuan politik atas kontrol Pemerintah Libya yang menganggap kelompok bersenjata semakin bergerak ke sekitar ibu kota dalam beberapa pekan belakangan.

Foto dan video yang dibagikan di dunia maya, yang tidak langsung dapat diverifikasi oleh Reuters, memperlihatkan kendaraan-kendaraan militer melintas kencang di jalanan, para petempur melepaskan tembakan dan warga setempat berupaya memadamkan api.

“Ini mengerikan.

Keluarga dan saya tidak bisa tidur karena pertempuran itu.

Suaranya terlalu keras dan menakutkan,” kata warga Tripoli, Abdulmenam Salem.

“Kami masih terjaga supaya bisa langsung pergi jika terjadi apa-apa.

Perasaan yang mengerikan.” Tidak ada pernyataan langsung dari kementerian dalam negeri dan kesehatan mengenai pertempuran atau pun korban jiwa.

Pemerintahan di Libya menghadapi kebuntuan dan terbagi antara Pemerintah Persatuan Nasional di Tripoli yang dipimpin Abdulhamid al-Dbeibah dan pemerintahan saingan di bawah Fathi Bashagha yang didukung parlemen yang bermarkas di wilayah timur.

Misi PBB di Libya pekan ini mewanti-wanti dan menentang segala upaya untuk menyelesaikan sengketa melalui kekerasan.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.