Baku tembak di bandara Kabul, tentara Afghanistan tewas

Baku tembak yang melibatkan pasukan Barat terjadi di bandara Kabul pada Senin ketika pasukan Afghanistan bentrok dengan sekelompok orang bersenjata, kata militer Jerman.

Seorang anggota pasukan keamanan Afghanistan tewas dalam peristiwa itu.

Ribuan warga Afghanistan dan warga asing memenuhi bandara tersebut selama berhari-hari.

Mereka berusaha mendapatkan tempat dalam penerbangan untuk keluar dari negara itu setelah pejuang Taliban menguasai Ibu Kota Kabul pada 15 Agustus.

Sebanyak 20 orang tewas dalam kekacauan di bandara tersebut, sebagian besar tertembak atau terinjak-injak, ketika pasukan Amerika Serikat dan internasional berusaha mengevakuasi warga negara mereka dan orang-orang Afghanistan yang berisiko jadi sasaran Taliban.

CNN mengatakan bentrokan pada Senin terjadi ketika seorang penembak jitu di luar bandara menembak ke arah pasukan Afghanistan.

Sekitar 600 orang tentara dalam pemerintahan sebelumnya itu tengah membantu pasukan AS dekat gerbang bandara sebelah utara.

Pasukan AS dan Jerman terlibat dalam bentrokan tersebut, kata militer Jerman.

Tiga tentara Afghanistan terluka dan dilarikan ke rumah sakit lapangan di kompleks bandara.

Dua petinggi NATO di bandara mengatakan situasi sudah bisa dikendalikan setelah insiden tersebut.

Taliban telah mengerahkan anggotanya di luar bandara.

Di daerah itu, mereka membantu menertibkan situasi.

Pada Minggu (22/8), pejuang Taliban menghalau kerumunan orang di bandara sehari setelah tujuh warga Afghanistan tewas dalam sebuah bentrokan yang terjadi di sekitar gerbang.

Taliban mengambil alih kekuasaan di Afghanistan sepekan lalu ketika pasukan AS dan tentara negara-negara sekutunya ditarik mundur dari Afghanistan setelah 20 tahun berperang.Pasukan AS lepaskan tembakan di bandara Kabul, tewaskan sedikitnya 3 orang

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.