Bank of England Diprediksi Akan Menaikan Suku Bunga

0
65

Bank of England (BoE) hari ini akan memutuskan apakah akan melanjutkan kenaikan suku bunga lebih lanjut atau menekan tombol jeda untuk pertama kalinya dalam hampir dua tahun, menyusul penurunan inflasi bulan Agustus yang tidak terduga.

Arah kebijakan masih belum pasti karena para pengambil kebijakan mempertimbangkan tekanan inflasi yang sedang berlangsung dan mencatat kenaikan upah dibandingkan dengan tanda-tanda penurunan ekonomi yang akan datang. Awal pekan ini, investor condong ke arah kenaikan suku bunga yang tidak bisa dihindari. Namun, data terbaru menunjukkan penurunan inflasi ke level terendah dalam 18 bulan, ditambah dengan penurunan tajam pada suku bunga inti, mengisyaratkan bahwa dampak kumulatif dari pengetatan kebijakan sebelumnya dapat terwujud dan dengan demikian memperkuat argumen untuk menghentikan kebijakan hawkish secara hati-hati.

Para pengamat memprediksi BoE akan menaikan suku bunga 25bps menjadi 5.50%. namun apakan akan ada kejutan seperti SNB yang ternyata menahan suku bunga diluar prediksi para pengamat? Kita tunggu saja dan yang jelas keputusan BoE akan menggerakan mata uang GBP dan bisa menjadi peluang trading.