Berbagai Krisis Timbulkan Kerawanan Pangan Regional, Migrasi

Program Pangan Dunia PBB (WFP) memperingatkan krisis yang akan timbul akibat perubahan iklim, inflasi ekonomi, dan harga bahan bakar.

Semua kondisi tersebut akan memicu migrasi ke perbatasan selatan Amerika Serikat.

Kepada kantor berita Associated Press, Direktur Regional PBB untuk WFP di Amerika Latin dan Karibia, Lola Castro, mengatakan kenyataannya adalah situasi terkait ketahanan pangan telah “berjalan ke arah yang salah.” “Krisis demi krisis, kejutan demi kejutan, kami melihat angka-angka muncul dan kemampuan kami untuk merespons orang-orang ini tidak cukup.” Perang di Ukraina menaikkan harga komoditas dan energi yang pada gilirannya mendorong naik harga pangan ke tingkat yang tidak terduga.

Berbagai negara di seluruh kawasan itu sangat bergantung pada impor gandum dari Ukraina dan konsumen membayar harga yang semakin tinggi untuk barang-barang itu di pasar swalayan lokal.

Di Karibia, kerawanan pangan kini menjadi kenyataan setiap hari bagi 57 persen penduduk.

Itu artinya sekitar 4,1 juta orang kelaparan setiap hari di negara-negara tersebut.

Castro mengatakan telah terjadi peningkatan yang ekstrem dalam jumlah orang yang melintasi Celah Darien, bentangan hutan yang menghubungkan Kolombia tengah dengan Amerika Tengah.

Pada 2020, 5.000 orang mengambil rute tersebut.

WFP memperkirakan 9,7 juta orang berada dalam kondisi rawan pangan yang menkhawatirkan di Amerika Latin.

Jumlah itu diperkirakan menjadi 14 juta jika kondisi krisis berlanjut.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.