Biden Berupaya Turunkan Inflasi dengan Perluas Operasi Pelabuhan Los Angeles

Presiden AS Joe Biden berupaya meyakinkan orang Amerika pada Rabu (13/10) bahwa ia dapat menurunkan inflasi yang tinggi, dan mengumumkan kesepakatan untuk memperluas operasi di pelabuhan Los Angeles.

Langkah itu dilakukan karena harga barang-barang terus naik dan kapal petikemas menunggu untuk berlabuh dalam kemacetan lalu lintas laut, sehingga mengancam ekonomi AS dan belanja liburan tutup tahun.

Sebagian besar harga melonjak karena kapal petikemas terdampar di pelabuhan, barang-barang yang akan dibongkar-muat masih menunggu truk, sehingga menunda barang-barang itu sampai di pasar, sehingga mengakibatkan kekurangan pasokan dan inflasi lebih lama dari yang diperkirakan.

Biaya yang meningkat ini berdampak pada gaji pekerja, menghambat pertumbuhan dan memicu kritik dari Partai Republik terhadap Biden, pada saat agenda Presiden seperti pajak, ekonomi, iklim, dan proyek prasarana bernilai triliunan dolar sedang dirundingkan oleh kongres AS.

Gedung Putih menanggapi masalah tertundanya barang-barang di pelabuhan sebuah kesepakatan dimana pelabuhan Los Angeles beroperasi 24 jam sehari, dan tujuh hari seminggu.

Harapannya, operasi pada malam hari akan membantu memecahkan kebuntuan itu dan mengurangi keterlambatan pengiriman barang seperti pemanggang roti, sepatu kets, sepeda, mobil, dan barang lainnya.

“Dengan liburan akhir tahun akan tiba, kita mungkin bertanya-tanya apakah hadiah yang kita rencanakan untuk dibeli, akan tiba tepat waktu,” kata Biden di Gedung Putih.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.