Biden Perintahkan Penggunaan Penjara Swasta Dihentikan

Presiden Joe Biden, Selasa (26/1), memerintahkan Departemen Kehakiman untuk mengakhiri ketergantungan pada penjara-penjara swasta.

Biden juga mengakui peran penting pemerintah dalam pemberlakuan sejumlah kebijakan perumahan yang diskriminatif.

Dalam komentarnya sebelum menandatangani perintah itu, Biden mengatakan pemerintah AS perlu mengubah “seluruh pendekatannya” mengenai isu kesetaraan rasial.

Ia menambahkan negara kurang sejahtera dan aman karena masalah rasisme yang sistematik.

“Kita harus berubah sekarang” kata presiden Biden.

“Saya tahu akan memakan waktu tapi saya tahu kita bisa melakukannya.

Saya sangat yakin bangsa ini siap berubah.

Namun, pemerintah juga harus berubah,” kata Biden.

Biden mencalonkan diri sebagai presiden pada tahun ketika rasisme yang melembaga di Amerika diperdebatkan dengan sengit.

Langkah-langkah yang diumumkan pada Selasa (26/1) itu mencerminkan upayanya untuk melaksanakan janji kampanyenya untuk mengatasi ketidakadilan rasial.

Selain memerintahkan Departemen Kehakiman untuk menghentikan penggunaan penjara-penjara swasta dan mengatasi diskriminasi dalam perumahan, perintah baru itu akan menegaskan kembali komitmen untuk menghormati kedaulatan suku dan menghentikan diskriminasi terhadap komunitas Amerika keturunan Asia serta kepulauan Pasifik terkait pandemi virus corona.

Biden memerintahkan Departemen Perumahan dan Pengembangan Perkotaan (HUD) dalam sebuah memorandum agar mengambil langkah-langkah yang mendukung kebijakan kesetaraan perumahan.

Memorandum itu memerintahkan HUD mengkaji dampak peraturan Trump yang mungkin mengabaikan kebijakan dan undang-undang perumahan yang adil.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden dan Raja Saudi Bicara Jelang Rilis Laporan Kematian Khashoggi

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, Kamis (25/2), mengatakan kepada Raja Saudi Salman bahwa ia akan berusaha agar hubungan bilateral negara mereka "sekuat dan...

Pemblokiran Akun Trump: Dewan Pengawas Facebook Terima Banding dari Pengguna

Dewan pengawas Facebook Inc. telah menerima “pernyataan pengguna” untuk kasus yang sedang diputuskan tentang apakah perusahaan media sosial itu benar dalam menangguhkan tanpa batas waktu...

Biden: AS, Kanada bakal capai emisi nol pada 2050

Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan pada Selasa bahwa dia dan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau setuju untuk bekerja menuju pencapaian emisi nol bersih...

Penasihat Kesehatan AS Rekomendasikan Vaksin COVID-19 Johnson & Johnson ?

Para penasihat kesehatan Amerika mendukung vaksin COVID-19 satu dosis dari Johnson & Johnson pada hari Jumat (26/2), sehingga Amerika mungkin akan segera memiliki opsi...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502