Biden: AS Beli Tambahan 200 Juta Dosis Vaksin Covid-19

Presiden Joe Biden, Selasa (26/1), mengatakan Amerika Serikat membeli 200 juta dosis vaksin Covid-19 tambahan untuk memvaksinasi hampir seluruh warganya yang berjumlah 300 juta sebelum awal musim gugur.

AS telah membeli 100 juta dosis vaksin buatan Pfizer-BioNTech dan 100 juta vaksin buatan Moderna.

Biden mengatakan vaksin-vaksin tersebut akan dikirim menjelang akhir musim panas atau awal musim gugur.

Dengan pembelian terbaru ini, AS sudah membeli 600 juta dosis vaksin.

“Vaksin belum kita terima, tapi sudah dipesan” kata Biden.

“Kita mengharapkan 200 juta dosis tambahan ini akan dikirim pada musim panas ini,” lanjutnya.

Pemerintah juga mengumumkan akan meningkatkan pengiriman vaksin yang tersedia ke negara-negara bagian selama tiga minggu mendatang untuk meningkatkan vaksinasi.

Biden mengatakan pemerintah juga meningkatkan dosis untuk negara bagian dari 8,6 juta seminggu menjadi 10,1 juta mulai minggu depan.

Biden juga menjanjikan memberi negara bagian pemberitahuan alokasi vaksin yang jelas tiga minggu menjelang pengiriman yang akan memungkinkan pejabat negara bagian merencanakan vaksinasi lebih akurat.

Ada 100 juta lebih kasus terkonfirmasi Covid-19, penyakit yang disebabkan oleh virus corona, dan 2,1 juta kematian di seluruh dunia.

Menurut Pusat Sumber Daya Virus Corona John Hopkins, Selasa (26/1), AS mencatat seperempat kasus di dunia atau hampir 25,5 juta dengan 424.690 kematian.

Biden yang dilantik sebagai presiden minggu lalu, berjanji untuk menyediakan 100 juta suntikan vaksin Covid-19 dalam 100 hari pemerintahannya.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Perusahaan Merck Bersedia Bantu Produksi Vaksin Johnson & Johnson

Raksasa perusahaan farmasi AS, Merck bersedia membantu pesaingnya Johnson & Johnson dalam pembuatan vaksin virus corona agar dapat mempercepat produksi jutaan vaksin baru dengan...

Jangan Terlalu Tinggi Berharap Pada Permintaan Minyak China, Cadangannya Hampir Penuh

JAVAFX - Permintaan minyak yang kuat di Asia telah mendukung sentimen bullish di pasar minyak dalam beberapa pekan terakhir, tetapi harga minyak yang lebih...

Dolar Didera Penantian, Pasar Mencari Inspirasi Dari Powell

Dolar sentuh level tertinggi tujuh bulan terhadap yen Kamis, imbas kenaikan yield Treasury AS menjelang pidato Ketua Federal Reserve.

Biden Ajukan Program Infrastruktur dalam Pertemuan Bipartisan

Presiden Joe Biden, Kamis (4/3), bertemu dengan anggota Kongres dari Partai Republik dan Demokrat di Ruang Oval dalam upaya mendapatkan dukungan bagi program infrastruktur...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502