Biden Pertimbangkan Boikot Olimpiade Musim Dingin Beijing

Pertikaian politik sehubungan hukum pemilu baru di Georgia memperluas perdebatan apakah Amerika Serikat (AS) akan memboikot Olimpiade musim dingin 2022 di Beijing, China.

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Ned Price, Selasa (6/4), mengonfirmasi bahwa AS akan membahas dengan sekutu-sekutunya apakah secara bersama memboikot pertandingan itu untuk memprotes penumpasan minoritas dan pelecehan hak-hak asasi (HAM) lainnya oleh Beijing.

“Pendekatan terkoordinasi tidak hanya demi kepentingan kita tetapi juga kepentingan sekutu dan mitra kita,” katanya dalam pengarahan.

Namun, dia menegaskan keputusan akhir belum dibuat.

Pemerintahan Biden bersedia mempertimbangkan langkah seperti itu tidak lama setelah partai Republik yang konservatif menuntut Biden memberi alasan bagi partisipasi AS dalam Olimpiade Musim Dingin.

Fraksi Republik di Kongres tidak senang Biden mendukung protes terhadap undang-undang pemilihan Georgia, termasuk keputusan Liga Baseball Utama Amerika memindahkan All Star Game dari Atlanta.

Mereka menuduh Biden bermuka dua dan tidak memboikot Olimpiade Musim Dingin di Beijing.

Aktivis di seluruh dunia menuntut agar negara-negara memboikot Olimpiade Beijing untuk memrotes kebijakan domestik negara itu, termasuk apa yang oleh Deplu AS disebut “genosida” warga Muslim Uighur di Provinsi Xinjiang dan penumpasan China terhadap gerakan pro-demokrasi di Hong Kong.

Meskipun ada pembahasan tentang kemungkinan AS memboikot Olimpiade Musim Dingin atau membatasi partisipasi, isu ini baru sekarang mengemuka.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Tertekan Yield Obligasi AS,Emas Diperdagangkan Dalam Kisaran Harga $1730-60

JAVAFX - Mengawali perdagangan minggu ini, pada hari Senin (12/04/2021) harga emas berakhir turun di bursa perdagangan berjangka AS. Harga jatuh akibat kenaikan imbal...

Merkel dukung penguncian COVID yang lebih ketat di Jerman

Kanselir Angela Merkel mendukung permintaan penguncian COVID-19 yang lebih ketat dan singkat di Jerman lantaran tingkat infeksi yang terlalu tinggi, menurut juru bicara pemerintah...

Makin Banyak Warga AS yang Divaksinasi, Biden Tingkatkan Bantuan Luar Negeri

Ketika AS semakin mendekati tujuannya untuk memvaksinasi 200 juta warga Amerika pada akhir April 2021, pemerintahan Biden mengambil langkah untuk membantu berbagai negara lain...

Emas Berjuang Menemukan Arah Perdagangan Pekan Ini

JAVAFX - Harga emas nampak berusaha menemukan arah perdagangan diawal minggu ini, pada Senin (12/04/2021). Kenaikan akan berlanjut jika harga emas mampu bertahan dan...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502