BOJ Tankan: Sentimen Manufaktur Kuartal Pertama Membaik

Sentimen manufaktur besar Jepang kemungkinan membaik dalam tiga bulan hingga Maret dari kuartal sebelumnya dan mereka melihat pemulihan lebih lanjut berkat permintaan eksternal yang kuat dan vaksinasi virus corona, hasil jajak pendapat Reuters menunjukkan pada hari Jumat.

Survei triwulanan sentimen bisnis tankan Bank of Japan kemungkinan akan menunjukkan indeks utama untuk sentimen produsen besar membaik menjadi nol pada Maret dari minus 10 pada Desember, jajak pendapat dari 17 ekonom menunjukkan. Itu akan menjadi perbaikan kuartal ketiga berturut-turut.

Tetapi pesimisme non-manufaktur besar diperkirakan akan tetap lemah dengan indeks sentimen cenderung minus 5, sejalan dengan survei Desember, menurut jajak pendapat.

“Pemulihan ekspor, terutama pengiriman ke China, permintaan tetap di dalam negeri dan penguatan yen membantu kepercayaan produsen besar,” kata Tsuyoshi Ueno, ekonom senior di NLI Research Institute.

Tetapi pembatasan darurat untuk mengatasi pandemi dan kenaikan biaya bahan baku menghantam kepercayaan non-produsen, tambahnya.

Baik produsen besar dan non-produsen memperkirakan kondisi bisnis akan membaik tiga bulan ke depan, jajak pendapat menemukan, menunjukkan vaksinasi virus corona dan pencabutan langkah darurat akan membantu aktivitas ekonomi.

Perusahaan besar kemungkinan akan menaikkan rencana belanja modal mereka sebesar 1,4% untuk tahun bisnis yang dimulai pada bulan April, menunjukkan beberapa peningkatan dalam minat untuk investasi bisnis.

BOJ akan mengumumkan hasil survei kuartalan Tankan pada 1 April pukul 8:50 pagi waktu setempat.

BOJ pada hari Jumat memperluas batas di mana ia memungkinkan suku bunga jangka panjang bergerak di sekitar targetnya, sebagai bagian dari serangkaian langkah-langkah untuk membuat kebijakan ultra-mudahnya lebih berkelanjutan di tengah pertempuran berkepanjangan untuk meningkatkan inflasi.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Merkel dukung penguncian COVID yang lebih ketat di Jerman

Kanselir Angela Merkel mendukung permintaan penguncian COVID-19 yang lebih ketat dan singkat di Jerman lantaran tingkat infeksi yang terlalu tinggi, menurut juru bicara pemerintah...

Sampaikan Pesan Ramadan, Biden Kutip Surat An Nur

Presiden Amerika Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden Senin sore (12/4) menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah bulan suci Ramadan kepada seluruh komunitas Muslim...

Biden berencana ungkap tindakan eksekutif terkait pengaturan senjata

Presiden Amerika Serikat Joe Biden diperkirakan pada Kamis mulai membeberkan tindakan eksekutif soal senjata setelah serangkaian penembakan massal di awal masa jabatannya di Gedung...

Biden akan Ganti Subsidi BBM dengan Insentif Energi Bersih

Menteri Keuangan Amerika Serikat Janet Yellen, Rabu (7/4), merilis perincian proposal kenaikan pajak yang akan mengganti subsidi untuk perusahaan bahan bakar fosil dengan insentif...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502