Brexit Deadline Semakin Dekat, GBPUSD Sideway Cenderung Bearish

Deadline kesepakatan Brexit antara Uni Eropa dan Britania semakin dekat, namun ketidakpastian atas kesepakatan antara kedua pihak masih mengambang. Kondisi ini membuat GBPUSD masih belum mampu menembus level 1.3000, bahkan bergerak di level 1.28 dan bergerak sideway bahkan cenderung bearish.

Tren seperti ini diperkirakan masih akan terus bertaha hingga pertemuan Dewan Eropa melakukan pertemuan pada Kamis dan Jumat pekan depan. Para pemimpin Uni Eropa akan melangsung pertemuan di Brussels guna membahas hubungan Britania Raya menyusul periode transisi Brexit akan berakhir pada 31 Desember.

Bocornya pembicaraan saat ini terdengar beragam di pasar, dengan beberapa mengesankan perkembangan dan yang lainnya malah terkesan kemunduran. Namun masih dipercayay akan tercapai kesepakatan minimal pada akhir minggu depan, dengan negosiasi lebih lanjut akan berlangsung hingga akhir tahun.

GBPUSD masih menunjukkan tren sideway namun cenderung bearish. Pada grafik H1 dan H4 indikator RSI masih menunjukkan tren penurunan yang cukup kuat dan di bawah angka 50. Menembus level terendah kemarin, GBPUSD berpeluang menjemput level support terdekatnya di 1.2866, level support yang relatif kuat. Jika mampu melewati level tersebut, GBPUSD berpeluang menuju level support selanjutnya di 1.2832.

Namun jika mampu berbalik arah, GBPUSD harus menghadapi 2 level resistance di 1.2971 dan level resistance selanjutnya di level 1.2992. Jika mampu menembus kedua level ini, pasangan mata uang ini akan menembus level psikolgis 1.30.

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

DPR AS Resmi Makzulkan Presiden Trump

DPR AS pada hari Rabu (13/1) dengan suara 232-197 resmi memakzulkan Presiden Donald Trump dan menjadikannya presiden AS pertama yang dimakzulkan dua kali. Trump dimakzulkan...

Untuk Kedua Kalinya, DPR AS Makzulkan Trump

DPR AS memulai proses untuk memakzulkan Presiden Donald Trump, yang kedua kalinya sepanjang masa pemerintahannya. Sidang ini dilangsungkan tepat satu minggu setelah para pendukung Trump...

China Saingi AS sebagai Pemasok Energi Nuklir Terbesar Dunia

Sejumlah pakar menyatakan China bergerak untuk menggantikan Amerika Serikat sebagai pemimpin global dalam produksi dan penjualan pembangkit listrik tenaga nuklir. Ini memberi kesempatan bagi Beijing...

Investor Berburu Harga Murah, Emas Rebound

JAVAFX - Harga emas di bursa berjangka dibuka cukup tinggi di awal perdagangan sesi AS pada hari Senin (11/01/2021). Logam Mulia sebagai aset safe-haven...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502