China, AS Bertengkar Soal Iklim di Twitter

Dua penghasil gas rumah kaca terbesar di dunia berdebat di Twitter mengenai kebijakan iklim.

China mempertanyakan apakah Amerika Serikat dapat memenuhi rancangan undang-undang penting tentang iklim yang ditandatangani menjadi undang-undang oleh Presiden Joe Biden pada minggu ini.

Menanggapi itu, Duta Besar AS untuk China, Nicholas Burns, pada Rabu (17/8), mencuit, “Tentu saja Amerika akan memenuhi komitmennya.” Ia menggunakan emotikon bendera nasional untuk Amerika.

Ia meminta China melanjutkan pembicaraan tentang iklim yang ditangguhkan, dan menulis, “Kami siap.” Saling cuit di Twitter itu merupakan bentuk dari kekhawatiran yang lebih luas bahwa kerja sama AS-China penting bagi keberhasilan upaya global mengekang kenaikan suhu.

Dengan putusnya hubungan akibat isu mengenai Taiwan dan masalah-masalah lain, sebagian pihak mempertanyakan apakah kedua negara dapat bekerja sama dalam menanggulangi dampak perubahan iklim.

Iklim telah menjadi satu dari sedikit bidang dalam kerja sama antara kedua negara yang bertikai itu.

Pejabat-pejabat Amerika mengkritik langkah China di mana Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken mengatakan “undang-undang itu tidak menghukum Amerika – itu menghukum dunia.” Perdebatan di Twitter itu menyoroti perbedaan persepsi antara negara adidaya yang ingin terus memimpin dan negara dengan kekuatan yang terus bertumbuh yang kini tidak lagi ingin merasa terikat untuk mengikuti arahan pihak lain.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.